Sisir Pasaran di Desa-desa, Forkopimcam Bagikan Masker dan Beri Pengarahan

oleh -69 views
DISIPLIN PROKES : Forkopimcam Kecamatan Karangampel melakukan sosialisasi bahaya Covid-19, kemarin. Petugas membagi-bagikan masker kepada warga di lokasi pasaran mingguan Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

Kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu belakangan terus meningkat, pasca libur Lebaran. Bahkan sejumlah tenaga kesehatan termasuk para dokter juga ikut terpapar. Untuk mengantisipasi penyebaran virus ini, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Karangampel makin giat melakukan sosialisasi.

UTOYO PRIE ACHDI, Karangampel

SALAH satu titik yang menjadi sasaran kegiatan adalah pasar mingguan, yang biasa diadakan pada sore hari, dari satu desa ke desa lainnya. Seperti yang dilakukan Selasa (15/6), kegiatan menyasar lokasi pasaran di Desa Pringgcala Kecamatan Karangampel, berbatasan dengan Blok Tegalagung Desa Benda Kecamatan Karangampel.

Kegiatan dipimpin langsung Plt Camat Karangampel, Roshadian Purnama, didampingi Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi MD SH, Danramil Kapten Inf Basori, serta dari Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Karangampel dan pihak desa setempat.

Selain memberikan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 yang masih terus mengancam, mereka membagikan masker kepada para pengunjung yang tidak memakai masker. Mereka juga mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu, tolong maskernya dipakai dan tetap menjaga jarak. Karena Covid-19 masih belum berakhir dan kita harus tetap hati-hati dan waspada,” kata Roshadian Purnama melalui pengeras suara.

Sementara Kaposlek Karangampel, Kompol Heriyadi mengatakan, saat ini memang masih banyak masyarakat yang abai dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Padahal berbagai upaya terus dilakukan. Baik melalui sosialisasi bahaya Covid-19 maupun melalui operasi yustisi di pasar-pasar dan tempat strategis lainnya. Heriyadi berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, karena wabah Covid-19 masih belum berakhir.

“Tolong bapak-bapak, ibu-ibu jangan anggap remeh Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan,” tegas Heriyadi melalui pengeras suaranya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.