Sinkronisasi Kebijakan Pusat dan Daerah

oleh -24 views
VIRTUAL: Bupati Indramayu Hj Nina Agutina SH MH menyimak pemaparan dari Mendagri Mohamad Tito Karnavian dalam kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Dalam Negeri secara daring, kemarin.

INDRAMAYU- Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH bersama Wakil Bupati Lucki Hakim mengikuti Pembekalan Kepemimpinan  Dalam Negeri secara virtual di Kantor Pendopo Indramayu, kemarin. Kegiatan yang akan dilangsungkan hingga 18 Juni itu, dibuka langsung Menteri Dalam Negeri Mohamad Tito Karnavian.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Dalam Negeri Mohamad Tito Karnavian mengatakan, pembekalan ini dilakukan sebagai upaya sinkronisasi pembangunan dari pusat hingga daerah.

Tito menekankan bahwa pembekalan ini bukan sekadar rutinitas, melainkan upaya untuk mengadaptasikan aturan atau payung hukum pemerintah daerah yang terus berkembang dan berubah. Karena itu, lanjut Tito, harus disesuaikan dengan dapat mendukung percepatan pembangunan nasional dan daerah.

“Sinkronisasi ini penting untuk mendukung terciptanya pembangunan yang berkelanjutan, serta menyesuaikan kebijakan daerah dengan kebijakan nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, tujuan dari kegiatan yang diikutinya itu untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif atau signifikan terkait pengetahuan, sikap dan keterampilan para kepala daerah agar lebih produktif dalam bekerja, lebih inovatif dalam menciptakan rencana kerja dan anggaran serta lebih responsif dalam menyesuaikan realitas kerja yang sangat dinamis,” kata Nina di Instagram pribadinya. (rls/kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.