Sidak, Satgas Tutup Kafe, Vaksinasi Pengunjung Tempat Hiburan Malam

oleh -56 views
SIDAK VAKSIN: Aparat gabungan menggelar sidak sejumlah tempat hiburan malam di sepanjang Jalur Pantura Losarang, Sabtu malam (16/10). Dalam sidak juga dilakukan vaksinasi terhadap para pengunjung, karyawan maupun pramuria kafe. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Satgas GTTP Covid-19 dari tim gabungan dari Polri, TNI dan Satpol Kecamatan Losarang menggelar inspeksi mendadak (sidak) tempat hiburan malam, Sabtu (16/10).

Sidak yang dimulai sekitar pukul 22.30 WIB dilakukan untuk memastikan keberadaan sejumlah kafe, diskotik serta tempat karaoke yang tersebar di sepanjang Jalur Pantura Losarang itu mematuhi aturan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Hasilnya, 3 kafe dan 1 diskotik disalah satu hotel ditutup petugas. Sebelumnya, tempat hiburan malam yang berada di Jalan Raya Pantura Muntur, Losarang dan Jalan Pertamina Desa Santing itu dilarang beroperasi selama pandemi Covid-19.

“Tiga kafe dan satu diskotik yang masih beroperasi kami tutup,” tegas Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH.

Melibatkan tim tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Losarang, bersamaan degan sidak juga dilakukan vaksinasi terhadap para pengunjung, karyawan maupun pramuria kafe.

Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH menjelaskan, selain dalam rangka pengawasan PPKM Level 3, sidak juga menjaring masyarakat yang belum divaksinasi. “Terjaring sebanyak 21 orang yang divaksinasi oleh tim nakes Puskesmas Losarang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, petugas kembali mengingatkan kepada para pengelola tempat hiburan untuk tidak beroperasi. Jika membandel, aparat berwenang tidak segan-segan bertindak sesuai aturan yang ada.

Karena tempat hiburan malam berpotensi mengundang tamu dari luar. Berpotensi menimbulkan kerumunan orang sehingga perlu dilakukan pembatasan kegiatan.

“Kami mengingatkan kepada semua pemilik usaha tempat hiburan malam untuk tetap mematuhi instruksi yang sudah dikeluarkan. Kalau ketahuan beroperasi, kita tutup paksa. Ada sanksi tegas,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Patrol ini menambahkan, percepatan vaksinasi kepada masyarakat gencar dilakukan berbarengan dengan giat operasi yustisi bersama 3 Pilar. Selain di tempat hiburan, sidak juga menyasar pesta hajatan warga.

“Saat sidak di pesta hajatan kami membawa serta nakes vaksinator untuk melakukan vaksinasi kepada para undangan, majengan maupun masyarakat sekitar yang belum di vaksin agar mendaftar dan dilakukan vaksin,” tandasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.