Sidak Kios, Awasi Proses Distribusi Pupuk Bersubsidi

oleh -110 views
MONITORING: Jajaran Forkompimcam Haurgeulis melaksanakan monitoring ke sejumlah kios resmi pupuk bersubsidi, Kamis (14/1). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

SidakINDRAMAYU-Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Haurgeulis melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kios pupuk bersubsidi, Kamis (14/1).

Sidak sekaligus monitoring dilakukan untuk menjamin penyaluran pupuk subsidi ke tangan petani sesuai dengan prinsip 6T, yakni tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu dan tepat mutu.

“Sejauh ini dari hasil monitoring tidak ditemukan masalah yang berarti. Tapi kami tetap melakukan pembinaan kepada para kios resmi penyalur pupuk subsidi,” kata Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah SSTP MSi didampingi Kapolsek AKP Warmad SPd dan Danramil 1615/Haurgeulis Kapten Inf Nakromin.

Menurutnya, pupuk bersubdisi sebetulnya tidak ada kelangkaan. Hanya saja memang kuota pupuk bersubsidi dari pemerintah yang terbatas dan juga berkurang karena dampak Covid-19.

“Ada pengurangan kuota untuk pupuk subsidi untuk di tahun 2021 ini, termasuk di Kecamatan Haurgeulis. Kemudian memang, penyalurannya dilakukan secara bertahap,” jelasnya.

Apabila terjadi temuan pelanggaran, Camat Rory menegaskan, akan menindak tegas kios yang nakal. Pihaknya bahkan bisa merekomendasikan untuk mem-black list penyalur tersebut. “Saya minta kios jangan main-main dengan penyaluran pupuk subsidi ini,” pintanya.

Karena itu, para kios diimbau agar mempermudah akses petani mendapatkan pupuk bersubsidi. Harus sesuai dengan SOP dan sistem elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK) yang sudah ditetapkan. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.