Serap Aspirasi, Silaturahmi Jelang Tutup Tahun

oleh -110 views
anggota-dpr-ri-bambang-hermanto
Anggota DPR RI Bambang Hermanto menyerap aspirasi masyarakat saat acara silaturahmi Kaleidoskop 2020 dan Proyeksi 2021 bertempat di Rumah Aspirasi Baro Meter Center (BMC), Sukra, Kamis malam (31/12). Foto: KHOLIL IBRAHIM/RADAR CIREBON

INDRAMAYU – Jelang tutup tahun, anggota DPR RI Fraksi Golkar H Bambang Hermanto SE menggelar silaturahmi Kaleidoskop 2020 dan Proyeksi 2021 bertempat di Rumah Aspirasi Baro Meter Center (BMC), Sukra, Kamis malam (31/12).

Dihadiri para Kuwu dan elemen masyarakat se-Kabupaten Indramayu, dimanfaatkan Bambang untuk menyerap aspirasi.

Menerapkan protokol kesehatan Covid-19, acara diwarnai dengan doa bersama dan syukuran secara sederhana. “Acara silaturahmi ini memang sekaligus syukuran. Atas perjuangan elemen masyarakat pendukung serta teman-teman BMC yang akhirnya bisa mengantarkan saya menjadi anggota DPR-MPR RI,” kata Bambang.

Dia menegaskan, perjuangan belum selesai. Masa jabatannya menjadi legislator senayan masih panjang, sampai dengan 2024 nanti. Sementara Bambang mengakui, belum banyak yang bisa diperbuat. Sejak dilantik pada akhir pekan pertama bulan Desember 2020 lalu.

Karena itu, di tahun 2021, Bambang yang masuk keanggotaan Komisi V DPR RI akan terus menggenjot aspirasi masyarakat. Khususnya yang terkait dengan ruang lingkup Komisi V. Di antaranya bidang infrastruktur, transportasi, daerah tertinggal dan transmigrasi, MKG, pencarian dan pertolongan.

Sedangkan mitra kerja Komisi V antara lain Kementerian PUPR, Perhubungan, Kemendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, BMKG, Basarnas, serta BPWS.

“Melalui acara silaturahmi ini, saya berkesempatan untuk bisa mendengar dan menampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Menghimpun suara-suara, keluhan atau harapan masyarakat yang dirangkum dan diperjuangan untuk disampaikan nantinya ke rapat maupun sidang di DPR RI,” jelasnya.

Pria kelahiran Indramayu, 14 September 1976 menyatakan, tugas berat sebagai wakil rakyat tidak akan dapat diemban dengan baik tanpa dukungan serta kerja sama banyak pihak. Untuk itu, suami Hj Nurkomala ini memposisikan secara khusus BMC sebagai alat kelengkapan kerja mendukung tugas-tugas ke depan.

Masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi bisa melalui para pelawan BMC yang berada dipeolosok desa serta tersebar di wilayah Dapil 8 Jabar meliputi Kabupaten Indramayu, Cirebon dan Kota Cirebon.

“Setiap aspirasi pasti saya perjuangkan. Sebagai bentuk kontribusi terhadap kemajuan daerah, peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Indramayu. Sekali lagi mohon dukungan dan kerjasamanya, agar tugas serta amanat sebagai wakil rakyat ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” pinta dia. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *