Segera Dibangun Masjid Megah Mirip Masjid Nabawi di Madinah

oleh -107 views
MEGAH: Embarkasi haji Indramayu bakal memiliki masjid termegah mirip Masjid Nawabi di Madinah. Pembangunan masjid tersebut akan berlangsung selama dua tahun. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

Pembangunan embarkasi haji Indramayu di Kecamatan Lohbener masih terus berlangsung. Salah satu fasilitas yang akan dibangun adalah masjid. Rencananya bangunan masjid di embarkasi haji akan dibuat mirip seperti Masjid Nawabi di Madinah.

UTOYO PRIE ACHRI, Indramayu

GUBERNUR Jawa Barat H Ridwan Kamil saat mengunjungi lokasi pembangunan mengatakan, masjid di lingkungan asrama haji tersebut akan menjadi masjid termegah dan mirip masjid di Madinah.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, Dr H Munir Huda mengatakan, Gubernur Jawa Barat memang menginginkan masjid tersebut dibangun sangat megah. “Gubernur ingin bangunan dibangun megah, mirip dengan Masjid Nabawi di Madinah,” tandas Munir, Senin (20/9), di kantornya.

Munir menambahkan, pembangunan masjid dilakukan dalam dua tahapan. Tahap pertama tahun ini sekitar 50% atau pembangunan rancang bangun. Kemudian sisanya diselesaikan tahun depan.

Pembangunan masjid menggunakan anggaran dari pemerintah pusat melalui Bidang Haji Provinsi Jawa Barat.

Seperti diketahui, pembangunan Kompleks Embarkasi Haji Indramayu masih terus berlangsung.

Pembangunan yang sudah selesai adalah untuk ruang kantor, aula, dan asrama dengan kapasitas 400 orang. Selanjutnya akan dibangun masjid, rumah sakit dan museum.

“Untuk membangun fasilitas pendukung lainnya, Bupati Indramayu juga sudah siap menghibahkan tanah seluas 5 hektare. Jadi luas keselurukan kompleks embarkasi haji menjadi 12 hektare,” ujar Munir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.