Sebar 13 Tempat Cuci Tangan, Perketat PPKM Skala Mikro

oleh -23 views
TEMPAT CUCI TANGAN: Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Desa Bongas menyerahkan fasitas tempat cuci tangan kepada para ketua RT, Kamis (11/3). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2021 di tengah masih mewabahnya virus corona disease atau Covid-19. Elemen masyarakat yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Desa Bongas, Kecamatan Bongas terus berupaya agar status zona hijau tetap dipertahankan. Apa saja yang dilakukan?

KHOLIL IBRAHIM, Bongas

SATGAS Penanganan Covid-19 tingkat Desa Bongas menyerahkan sebanyak 13 unit paket tempat cuci tangan kepada para ketua RT, Kamis (11/3). Lengkap dengan sabun, masker, thermogun atau alat pengecekan suhu tubuh serta sarana lainnya.

Ketua Satgas, Ruyanto SE mengatakan, fasilitas tempat cuci tangan itu disebar ke semua RT untuk ditempatkan di lokasi strategis. Seperti depan pintu masuk gang, masjid, Posyandu sampai Posko Penanganan Covid-19.

Keberadaan tempat cuci tangan ini diharapkan mengingatkan warga untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19 di Desa Bongas. Salah satunya dengan rajin mencuci tangan sebelum warga kembali masuk ke rumahnya masing-masing.

“Ini juga bagian dari edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Selain disiplin memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun,” terangnya didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Bongas, Brigadir Supriyadi serta Babinsa Koramil Kandanghaur, Serda Misdar.

Ruyanto yang juga Pj Kuwu Bongas ini menyatakan, Satgas Penanganan Covid-19 tetap fokus melakukan berbagai upaya pencegahan lainnya. Seperti terus memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Supaya, tahapan pelaksanaan Pilwu di Desa Bongas tidak memunculkan klaster baru. “Kami juga turut mengawasi pelaksanaan tahapan Pilwu agar tetap mematuhi prokes,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Desa Bongas, Kadir menyatakan dukungannya atas langkah sigap Satgas Penangan Covid-19 yang beranggotakan pamong desa, ketua BPD, bidan desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh adat hingga ketua Karang Taruna itu.

Mantan Kuwu Bongas ini berharap, dengan berbagai upaya dan semangat gotong royong yang ditunjukkan elemen masyarakat di desanya, dapat menekan laju wabah virus corona. “Semoga warga kami tetap aman dari Covid-19,” kata Kadir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.