Satgas Tertibkan Pusat Perbelanjaan

oleh -68 views
PENERTIBAN: Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jatibarang melakukan penertiban prokes di pusat perbelanjaan dan tempat wisata kolan renang di wilayah Kecamatan Jatibarang, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Satgas Covid-19 Kecamatan Jatibarang terus mengantisipasi penyebaran virus corona pasca libur Lebaran. Tim Satgas Covid-19 kecamatan yang dipimpin Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani SH melakukan penutupan tempat wisata, tepatnya kolam renang di Desa Jatibarang Baru.

“Tim Satgas dari Polsek 10 personel, Koramil 4 personel, dan Satpol PP 4 personel bertugas melakukan pendisiplinan masyarakat terhadap prokes imbauan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” terang Alka.

Dikatakannya, langkah yang dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Jatibarang adalah upaya mengendalikan dan pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Indramayu.

Selain menutup tempat wisata, pihaknya juga menertibkan pasar atau pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat dan tempat wisata.

“Petugas gabungan melaksanakan arahan agar masyarakat selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta mematuhi protokol kesehatan, serta meminta masyarakat menerapkan 5M untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan pihak pengelola untuk menerapkan 5M, saling mengawasi  untuk menghindari kerumunan. “IKita saling menjaga agar virus corona ini tidak terus menyebar, utamakan keselamatan bersama,” jelasnya.

Sedangkan, untuk mencegah potensi penularan di tempat-tempat wisata tim Satgas melakukan imbauan terhadap para pengunjung untuk mentaati prokes. “Kami imbau kepada pemilik tempar wisata agar menutup tempat wisata kolam renangnya,” katanya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.