Satgas PPKM Terpadu Desa Kapringan Berbagi

oleh -44 views
BERBAGI : Satgas PPKM Terpadu tingkat desa melaksanakan giat pembagian masker, hand sanitizer dan takjil kepada warga yang melintas di jalan desa, Minggu (18/4). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Satgas PPKM Terpadu tingkat Desa Kapringan berbagi. Mereka melaksanakan giat pembagian masker, hand sanitizer dan takjil kepada warga yang melintas di jalan desa Blok Telaga, tepatnya di jalan depan Kantor Pemdes Kapringan Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, Minggu (18/4).

Mereka membagikan sebanyak 500 masker dan 200 botol Hand Sanitizer ukuran 100 ml. Di samping pembagian masker dan hand sanitizer, PPKM Desa Kapringan juga membagikan takjil berupa kolak pisang  100 bungkus dan bubur mutiara 150 bungkus.

Satgas PPKM Desa Kapringan berharap kegiatan tersebut bisa menjaga  keamanan masyarakat  dari penularan Covid 19. Selain itu  juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan saat menjalankan  ibadah di bulan suci Ramadan 1442 H.

Pjs Kuwu Desa Kapringan, Abdul Mutholib SH selaku ketua PPKM Terpadu Desa Kapringan mengatakan, kegiatan pembagian masker akan terus dilakukan untuk mengantisipasi, menekan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Desa Kapringan.

“Di samping kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer, PPKM Terpadu Desa Kapringan juga selalu memberikan edukasi kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak (tidak berkerumun)dan mencuci tangan dengan sabun,” tegasnya.

Korlap PPKM Desa Kapringan, Casam menambahkan, Desa Kapringan sudah menyiapkan sarana dan prasarana pencegahan, penularan Covid-19 di sarana ibadah seperti masjid dan musala, untuk keamanan dan kenyamanan beribadah di bulan suci Ramadan.

“Kesadaran diri dari warga untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sangatlah diharapkan, agar pandemi Covid segera sirna dan masyarakat bisa melaksanakan rutinitas keseharian serta roda perekonomian segera pulih kembali,” ujar Casam. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *