Satgas Imbau Warga Taat Prokes

oleh -44 views
KERJA KERAS: Satgas Covid-19 Kecamatan Losarang gencar melakukan patroli dengan memberi imbauan warga agar menerapkan prokes, kemarin. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Losarang melanjutkan kerja keras menekan pandemi di kala kasus warga terpapar virus corona melonjak. Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terus diperketat untuk membatasi penyebaran virus.

Strategi yang dilakukan yakni menggencarkan sosialisasi, edukasi serta penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes). Satgas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di luar rumah.

“PPKM Mikro kita perketat. Kemudian sosialisasi prokes dan membagikan masker kami gencarkan untuk menekan penyebaran virus corona,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Losarang, H Suratno Sukarja didampingi kepala UPTD Puskesmas Losarang, dr Andri kepada Radar, Senin (114/6).

Senada disampaikan Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH. Satgas bersama jajaran Polsek Losarang juga melaksanakan wawar atau imbauan secara mobile kepada masyarakat. Ke semua desa. Pagi, siang, sore hingga malam hari.

Dalam kegiatan patroli wawar itu, petugas mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes dengan melaksanakan 5 M. Selain itu pula dihimbau kepada masyarakat yang akan menggelar hajatan agar untuk sementara ini tidak disertai hiburan.

Berbagai kegiatan baik oleh komunitas masyarakat, swasta, dan pemerintah harus tetap memperhatikan prokes. Kegiatan yang memicu potensi kerumunan perlu dihindari agar tidak menjadi kluster penyebaran virus.

“Kasus warga yang terpapar virus corona lagi ngegas. Kalau tidak ada antisipasi dan kesadaran masyarakat untuk taat prokes rendah, ini nanti bisa tak terkendali. Jadi kami imbau masyarakat ikut bekerja sama menyukseskan kebijakan melawan Covid-19 ini,” terang Kapolsek Mashudi.

Menurutnya, penerapan PPKM mikro efektif untuk menekan angka penyebaran. Pasalnya, virus tersebut disebar oleh manusia sehingga membatasi mobilitas, menjaga jarak, hindari keuruman dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah sangatlah penting. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.