Satgas Covid-19 Terus Masifkan Disiplin Prokes

oleh -33 views
GANDENG DKM: Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Haurgeulis Rory Firmansyah SSTP MSi menggandeng pengurus DKM memasang pamflet imbauan disiplin prokes, kemarin. FOTO; KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Satgas Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kecamatan Haurgeulis terus masifkan upaya pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. Upaya ini dilakukan lantaran pandemi yang telah berjalan sekitar dua tahun ini mulai menimbulkan rasa bosan di tengah masyarakat.

Sehingga sebagiannya abai terhadap penerapan protokol kesehatan. Padahal saat ini, virus Covid-19 telah bermutasi dengan varian yang lebih kuat bahkan dianggap lebih berbahaya.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Haurgeulis, Rory Firmansyah SSTP MSi menjelaskan, imbauan, sosialisai maupun edukasi disiplin prokes terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan pemasangan baliho, spanduk, banner yang dipasang di kantor pemerintahan dan berbagai area publik lainnya.

Selain itu, disebar pula pamflet imbauan yang dipasang di warung-warung, tempat ibadah, mini market, pasar, serta tempat publik lainnya. “Kita imbau masyarakat untuk terus disiplin prokes lewat pemasangan alat peraga sosialisasi yang dipasang ditempat-tempat strategis,” ujarnya kepada Radar, usai pemasagan pamflet di masjid-masjid, Jumat (28/5).

Rory yang juga Camat Haurgeulis ini mengaku sangat terbantu oleh upaya masif yang juga dilakukan oleh semua pihak supaya masyarakat terus menerapkan disiplin prokes.

Hal ini menandakan, banyak pihak juga menginginkan agar wabah virus corona segera berakhir. Kesehatan dan keselamatan masyarakat tetap terjaga serta aktivitas bisa kembali berjalan normal.

“Kita ingin pandemi ini segera berakhir. Namun disisi lain, kami juga khawatir masyarakat mulai mengabaikan prokes. Disinilah peran pemerintah dan semua komponen masyarakat untuk sama-sama lebih waspada degan terus menerapkan disiplin prokes,” tandasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.