Satgas Covid-19 Sidak PTMT

oleh -35 views
SIDAK: Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukagumiwang mengecek sarana dan penerapan prokes di sekolah saat PTMT, kemarin.FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukagumiwang melakukan inspeksi  mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah, kemarin.

Sidak dilakukan Satgas Covid-19 untuk mengecak perlengkapan sarana dan prasana (sapras) protokol kesehatan (prokes) sekolah agar proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) berjalan dengan baik dengan menerapkan prokes yang ketat.

Dalam sidak itu, mereka mengecek perlengkapan sapras mulai dari tempat cuci tangan, hansanitizer, thermogun, serta proses belajar di dalam kelas.

“Kami memantau kesiapan saprasnya ke setiap sekolah, memastikan sekolah saprasnya lengkap, jadi kita lakukan inspeksi mendadak. Alhamdulillah hasilnya sekolah siap semua, lengkap semua,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Sukagumiwang Budi Setiawan SSos MSi, Jumat (3/9).

Selain itu, lanjut Budi, pihaknya ikut serta memantau proses pembelajaran di dalam kelas, memberikan arahan kepada para siswa agar selalu memperhatikan kesehatan dan jangan lalai terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan selalu terapkan 5 M dalam beraktivitas saat di sekolah ataupun di luar sekolah. “Jangan lalai, dan abai terhadap prokes, patuhi aturan. Agar proses belajar pada pelaksanaan PTMT dapat berjalan lancar, aman dari virus,” ujarnya.

Budi berharap, melalui sidak penerapan prokes saat PTMT, sekolah dapat lebih memperketat pengawasan kepada para siswanya, dan mempertegas aturan bagi siswa wajib memakai masker saat berangkat dan pulang sekolah.

“Kami mengintruksikan kepada semua siswa setelah mengikuti pembelajaran langsung pulang ke rumah masing-masing, untuk menghindari kerumunan pelajar yang berpotensi sarana penyebaran virus,” pungkasnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.