Satgas Covid-19 Sasar Pasar Saptona

oleh -36 views
TERTIBKAN: Satgas Covid-19 Kecamatan Tukdana menjaring pelanggar prokes di Pasar Saptonan, belum lama ini. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Untuk menertibkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Tukdana menggelar operasi yustisi, kemarin.

Operasi yang melibatkan unsur TNI, Polri, dan Satpol PP Kecamatan Tukdana ini, menyasar Pasar Saptonan Tukdana.

Kegiatan yang menjaring warga yang tidak kenakan masker ini dipimpin langsung Plt Camat Tukdana H Sutedi SPd MPd, Kapolsek Tukdana Iptu Iwa Mashadi SH, dan Danramil Bangodua Kapten Inf Sugiyanto.

Plt Camat Tukdana, H Sutedi melalui Kasi Trantibum Tukdana Darto SIP mengatakan dalam operasi yustisi itu tidak ada sanksi administratif yang diberikan kepada warga yang terjaring razia. Bahkan, warga yang terjaring diberikan masker gratis. Hal itu dilakukan agar warga paham memakai masker saat pandemi untuk menjaga diri dari penularan Covid-19.

“Sekitar 350 orang terjaring razia, kita data kemudian diberikan pemahaman terkait perkembangan virus corona di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Indramayu. Ya dengan harapan warga sadar terapkan aturan prokes, karena bukan saja untuk melindungi diri sendiri tetapi untuk melindungai semuanya,” kata Darto.

Ditegaskannya, satgas kecamatan akan terus melakukan penertiban meskipun ada tantangan yang harus dihadapi karena masih banyak warga yang kurang menyadari manfaat memakai masker.

“Peran serta masyarakat sangat diperlukan karena untuk memutus virus corona membutuhkan kerja sama dalam mematuhi aturan prokes,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Taryudi (43) mengatakan, penertiban prokes tidak hanya memberikan sanksi tetapi harus memberikan edukasi. Sehingga, menimbulkan kesadaran warga untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. “Perlu sosialisasi yang pas ketika berada di lingkungan masyarakat,” katanya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *