Samsat-Polres Baksos Bagikan Masker Gratis

oleh -138 views
EDUKASI PENGENDARA: Samsat Haurgeulis, Polres Indramayu dan sejumlah instansi lainnya melaksanakan baksos sekaligus edukasi protokol kesehatan kepada para pengendara di Jalan Raya Jenderal Achmad Yani Anjatan, Rabu (17/3).FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu II Haurgeulis atau lebih dikenal dengan Samsat Haurgeulis menggelar bakti sosial sekaligus edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Baksos bekerjasama dengan jajaran Satlantas Polres Indramayu diisi dengan pembagian ratusan masker gratis kepada para pengendara yang melintasi jalan raya Jenderal Achmad Yani Anjatan, Rabu (17/3).

Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Polisi Militer III 303 Indramayu, Bank bjb Cabang Patrol dan Jasa Raharja Cabang Indramayu ikut ambil bagian dalam kegiatan bersamaan dengan pelaksanaan operasi terpadu tertib kendaraan bermotor tersebut.

“Bakti sosial ini untuk mengedukasi sekaligus mengajak masyarakat untuk disiplin menjaga keselamatan berlalu lintas di jalan raya, dengan tetap menegakkan prokes Covid-19. Guna menunjang peningkatan intensifikasi pemungutan pajak kendaraan bermotor,’’ terang Kepala Samsat Haurgeulis, H Deni Handoyo SSos MM didampingi Kasi Penerimaan dan Penagihan Nandang Juahaeri P SP, serta Kasi Pendataan dan Penetapan Erin Novaristiawan ST MBA.

Sehari sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di wilayah Kecamatan Haurgeulis dengan sasaran pengguna sepeda motor maupun mobil yang melewati jalan raya Jenderal Sudirman. “Rencananya opgab akan terus dilaksanakan disejumlah titik di wilayah kerja Samsat Haurgeulis,” sambung Deni Handoyo.

Operasi gabungan (Opgab) KTMDU ini, jelasnya, bertujuan sebagai upaya peningkatan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Masih di tengah masa pandemi Covid-19, masyarakat juga diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kegiatan ini sangat perlu dilakukan karena kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, khususnya kendaraan bermotor masih kurang. Di samping terus mengingatkan masyarakat untuk patuh prokes Covid-19 dimanapun mereka beraktivitas,” jelasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *