Sampah Sisa Banjir Numpuk di Jalan

oleh -45 views
SISA BANJIR: Tumpukan sampah sisa banjir nampak menumpuk di beberapa titik Jalan Pantura Kertasemaya, kemarin.

INDRAMAYU-Pasca banjir di Kabupaten Indramayu, menyisakan tumpukan sampah. Seperti terlihat di Jalur Pantura Kertasemaya, Rabu (17/2). Sampah dari perabotan rumah tangga yang rusak seperti kasur dan sampah plastik menumpuk di pinggiran jalan.

Kendati sampah sisa banjir menumpuk di pinggir jalan dan mengganggu aktivitas warga, sampai saat ini belum diangkut petugas kebersihan.

Tokoh masyarakat Kertasemaya, Wahyudin mengatakan, sampah yang menumpuk di beberapa titik mulai dari Jalan Pantura Tulungagung sampai Kertasemaya adalah sampah sisa banjir. Warga terpaksa membuang barang-barang yang terendam banjir dan tidak bisa lagi diperbaiki atau dijual. Sehingga, lanjutnya, banyak kasur terdapat di tumpukan sampah tersebut.

Dikatakan Wahyudin, sejak empat hari yang lalu, warga yang tinggal di pinggiran jalan pantura membersihkan dan mengumpulkan sampah di pinggir jalan. Tapi, belum ada pengangkutan sampah ke tempat pembuangan akhir.

Warga lainnya, Anto (41) mengatakan, warga terpaksa membuang sisa-sisa banjir di pinggiran jalan, karena tidak ada tempat yang dapat dijadikan tempat pembuangan. Harapannya, sampah yang dikumpulkan di pinggir jalan bisa diangkut petugas kebersihan ke TPA Pecuk.

“Kalau dikumpulkan di tengah permukiman akan kumuh, dan ketika petugas kebersihan datang juga akan repot, jadi warga bersama-sama mengumpulkan di beberapa titik, jadi tidak asal taroh saja. Semoga bisa segera diangkut, karena cuaca masih hujan, bila tidak diangkut khawatir menimbulkan bau yang mengganggu,” tuturnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.