Sampah Menumpuk Pinggir Jalan Desa Pabean Ilir

oleh -62 views

INDRAMAYU – Masyarakat Desa Pabean Ilir Blok Koncong Sanyep, Kabupaten Indramayu mengeluhkan tumpukan sampah di pinggir jalan. Sampah ini menggunung serta mengeluarkan bau tidak sedap.

“Tumpukan sampah ini sungguh meresahkan kita semua. Sudah 2 tahunan sampah itu menumpuk di sana,” warga Kecamatan Pasekan Nursaripudin (26).

Meskipun sudah pernah diangkut, tapi sampah kembali menumpuk kembali. Sebagai warga, dia meminta pemerintah bisa turun tangan untuk mengambilnya peran membantu permasalahan yang tidak kunjung menemukan solusi ini.

Saat dikonfirmasi, Pemerintah Desa Pabean Ilir melalui Ketua Karang Taruna Desa Pabean Ilir mengatakan bahwa tanah yang menjadi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah itu statusnya adalah tanah milik.

“Iya, pemilik tanahnya tidak mengizinkan kita buat tempat pembuangan sampah umum di sana secara permanen,” tuturnya.

Pemdes sempat berusaha membelinya juga tidak dibolehkan. Akhirnya tumpukan sampah diangkut dengan mobil pengangkut sampah yang disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Indramayu.

“Sayangnya, sampah kembali menumpuk dalam kurun waktu sebulan,” papar Ketua Karang Taruna Desa Pabean Ilir H Sukaryo.

Dijelaskannya, Pihak Pemerintah Desa Pabean Ilir memindahkan tempat pembuangan sampah umum di Blok Kibuyut Datuk Kahfi. Mobil dari DLH biasanya mengambil sampah di TPS tersebut.

“Kita memang masih memikirkan bagaimana caranya agar TPS di Blok Koncong Sanyep itu bisa bersih dari sampah. Perlu kerja sama antara pihak Pemdes Pabean Ilir dan Brondong juga masyarakat setempat agar duduk bareng mencari solusi terbaik,” katanya. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.