Sambut Ramadan, Gelar Donor Darah

oleh -21 views
DONOR DARAH: DKM Jami Nurul Huda Jatibarang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Indramayu menggelar bakti sosial donor darah sambut bulan puasa, kemarin. FOTO; ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Untuk menyambut bulan suci Ramadan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Nurul Huda Jatibarang menggelar donor darah, Senin (12/4), di halaman masjid setempat. Kegiatan yang diikuti warga Jatibarang ini berlangsung selama dua jam yakni dari pukul 17:00 sampai 19:00 WIB.

Ketua DKM Jami Nurul Huda Jatibarang, KH Masruhin Sarwani mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah adalah agenda DKM dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu. Inisiatif ini, lanjutnya, sebagai upaya membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah.

“Di saat kita memyambut bulan Ramadan dengan suka cita, ada orang-orang yang bertaruh nyawa karena sangat kekurangan darah sehingga kita berinisiatif menggelar donor darah demi kemanusiaan,” katanya sambil mengatakan setelah donor darah dilangsungkan salat Isya dan Tarawih dengan menjaga prokes.

Sementara itu, masyarakat Jatibarang Roni mengatakan, selain membantu masyarakat juga memudahkan warga yang ingin berdonor darah. “Sangat bermanfaat, warga yang tidak sempat pergi ke kantor PMI karena terkendala waktu dan jarak, bisa berdonor darah apalagi warga yang rutin berdonor darah,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *