Safari Reses, Hilal Hilmawan Dihujani Keluhan Masyarakat

oleh -157 views
hilal-hilmawan-anggota-dprd-jabar
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hilal Hilmawan SIP MIP mengawali safari reses tahap II tahun sidang 2020-2021 di Desa Langut, Kecamatan Lohbener dan Desa Lempuyang, Kecamatan Anjatan, Senin (1/3).

INDRAMYU – Reses tahap II tahun sidang 2020-2021 dimanfaatkan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hilal Hilmawan SIP MIP untuk blusukan menjemput aspirasi masyarakat.

Di Daerah Pemilihan (Dapil) XII meliputi Kabupaten Indramayu, Cirebon dan Kota Cirebon.

Di Bumi Wiralodra, Hilal Hilmawan secara maraton melakukan kunjungan reses sekaligus silaturahmi kepelosok desa.

Dari rencana 8 desa yang tersebar di 7 kecamatan. Legislator muda dari Fraksi Partai Golkar ini mengawali kegiatan resesnya di Desa Langut, Kecamatan Lohbener dan Desa Lempuyang, Kecamatan Anjatan, Senin (1/3).

Acara reses berlangsung ditempat terbuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covi-19.

Di dua desa itu Hilal dihujani keluhan warga. Mulai dari tokoh masyarakat, ulama, kalangan petani serta aparat desa. Anak-anak muda dan emak-emak juga turut menyampaikan keluh kesahnya bahkan sampai mendominasi.

Setiap kunjungan reses pemuda kelahiran Indramayu, 18 April 1989 ini memang menjadi magnet bagi ibu-ibu untuk hadir dan menguasai arena reses. Mereka bergiliran curhat, menyampaikan unek-unek dan aspirasi langsung.

Mayoritas usulan yang disampaikan, terkait dengan persoalan dibidang infrastruktur, pertanian, pelayanan pemerintahan maupun pendidikan.

Pembina Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Indramayu ini berjanji akan memperjuangkan aspirasi mereka. Termasuk yang disuarakan emak-emak.

Terutama yang terkait dengan bidang tugasnya di Komisi V yaitu kesejahteraan rakyat. Meliputi pendidikan, kesehatan, agama, sosial, kebudayaan, pemuda dan olahraga termasuk perlindungan TKI.

“Ada banyak permasalahan dan aduan yang kita terima dalam masa reses ini. Umumnya yang disampaikan itu terkait kerusakan infrastruktur, kesejahteraan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Tentu masalah ini akan ditindaklanjuti. Kita akan bawa ke rapat-rapat dewan bersama dinas instansi terkait agar aspirasi masyarakat diwujudkan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu pula, Hilal Hilmawan menyampaikan tugas dan tanggung jawab seorang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Memaparkan program pembangunan dan upaya yang akan, sedang dan telah dilakukan semenjak dilantik menjadi wakil rakyat pada September 2019 lalu.

Peraih anugerah KNPI Award 2017 untuk kategori Inspirator Pemuda ini menyatakan, pembangunan desa menjadi fokus perhatiannya.

Karena itu, banyak program yang sudah disiapkan untuk memberikan dukungan masyarakat dan pemerintah desa dalam menggenjot pembangunan infrastruktur demi memajukan wilayahnya.

“Saya memiliki tanggungjawab besar untuk turut serta meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa-desa di Kabupaten Indramayu. Kopyah. Menuntaskan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan oleh pemerintah desa maupun masyarakat. Lewat acara semacam ini saya bisa mendapat masukan dan keluhan perihal banyaknya hambatan untuk memajukan desa,” tuturnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *