Rumah Pedagang Ketoprak Ludes Terbakar

oleh -158 views
KEBAKARAN : Mobil pemadam kebakaran tengah memedamkan api di rumah Abdul Muin, di Jalan Kapten Arya Gang 26 Indramayu, Sabtu (26/12) malam. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Abdul Muin (51), warga Jalan Kapten Arya Gang 26, Kelurahan Karangmalang, Kecamatan/Kabupaten Indramayu sedang bernasib malang.

Rumahnya ludes terbakar, ketika ia tengah berjualan, Sabtu (26/12) malam pukul 23.30 WIB. Penyebab kebakaran diduga kuat akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp100 juta.

Informasi yang diperoleh Radar, Minggu (27/12) menyebutkan, sekitar puku 14.00 Abdul Muin seperti biasanya meninggalkan rumahnya untuk berjualan di sekitar arena olahraga Sport Center. Menurut informasi ia setiap hari berjualan ketoprak.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.30. Saat itu dua orang tetangga korban, Abdul Hamid (60) dan Taryana (60) sedang duduk santai di depan rumah korban. Mereka tiba-tiba mendengar ada suara letupan kecil, kemudian disertai kepulan asap hitam dari belakang rumah korban. Dalam waktu singkat muncul api yang kian mebesar. Keduanya langsung berteriak-teriak mengundang warga.

Mereka langsung berupaya melakukan pemadaman api seadanya. Namun usahanya sia-sia karena api terus membesar. Beberapa saat kemudian polisi datang ke lokasi atas informasi dari warga. Kemudian tiga mobil pemadam kebakaran juga tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar satu jam api akhirnya bisa dipadamkan.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Indramayu Kota AKP H Suhendi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Dijelaskannya, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan sekitar Rp100 juta karena harta benda dalam rumah turut terbakar. “Kami masih meminta keterangan dari sejumlah saksi, dan belum bisa disimpulkan apa penyebab kebakaran tersebut,” ujarnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *