Ridwan Kamil Apresiasi Bupati Nina dan Forkopimda Dalam Tangani Covid-19 di Indramayu

oleh -102 views
ridwan-kamil-indramayu
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Aula BP PT Pertanina RU VI Balongan Indramayu. Foto: Adun Sastra/Radar Indramayu

INDRAMAYU – Gubernur Jabar Ridwal Kamil menyampaikan apresiasi kepada Bupati Indramayu Hj Nina Agutisna SH MH CRA.

Atas kerja keras bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19.

“Indramayu sangat luar biasa dalam menekan penyebaran Covid-19. Sehingga orang yang terpapar Covid, sudah mengalami penurunan cukup drastis,” jelas Ridwan Kamil usai mengecek secara langsung gebyar vaksin di Aula Bumi Patra PT Pertamina RU VI Balongan Indramayu, Jumat (10/9).

Ridwan Kamil mengajak kepada seluruh masyarakat Indramayu supaya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Tugas kita sekarang adalah bagaimana memproteksi orang yang sehat agar tidak terdampak Covid dan tetap sehat,” tuturnya.

Salah satunya adalah meggelorakan kegiatan vaksinasi di tengah masyarakarat Indramayu.

Melalui vaksinasi ini, lanjut dia, seperti kita memakai payung saat musim hujan tiba. Dan, kalaun pun kena air juga tidak terlalu basah kuyup dan paling kena kecipratannya saja.

“Hal ini juga sama dengan kita sudah divaksinasi. Kalau pun kena tingkat kesembuhannya sangat tinggi. Hanya kelipatan 17 persen potensi kematiannya,” imbuhnya.

Untuk target pada bulan Desember 2021 mendatang, setiap daerah harus mencapai 20 ribu orang yang tervaksin setiap harinya.

“Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Insya Allah akan diberikan ganjaran yang setimpal,” katanya.

Ditambahkannya, target gebyar vaksin hari ini sebanyak 5.000 vaksin dengan sasaran masyarakat di sekitar lokasi Pertamina.

Hal ini sudah sangat luar biasa dan patut ditiruh oleh kabupaten/kota di Jabar.

“Kami meminta terus giatkan vaksinasi. Jangan lupa tetap yang harus sekarang dilakukan masyarakat adalah pakai masker. Pakai masker ini bisa 80 persen terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.