Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Santai Kerukunan

oleh -668 views

RIBUAN peserta ikut memeriahkan Jalan Santai Kerukunan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kemenag tahun 2019, Senin (23/12).

Saking membludaknya peserta, sepanjang jalan protokol Indramayu, padat merayap karena peserta dari seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu. Mereka tampak antusias untuk memgikuti jalan santai, selain bisa menyehatkan tubuh juga ada doorprize menarik disediakan panitia.

“Hadiah utama adalah dua vouncher umrah gratis dan satu unit sepeda motor yang disediakan oleh kBIH Raudlatulm Muta’alimin Kepolo. Sedangkan hadiah umrah yakni persembahan dari KBIH NU dan Qonita Wusata Tour dan Travel,”jelas Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu, H Sofandi SAg MSi, didampingi Ketua Panitia Drs H Rosidi kepada Radar usai melepas jalan santai.

Selain merupakan puncak acara HAB Kemenag, kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu upaya turut mensukseskan visi Kabupaten Indramayu Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera (Remaja).

“Kami siapkan 10 ribu kupon dan seluruhnya habis. Hadiah utamanya berupa 2 voucher umroh gratis, persembahan Qonita Wisata Tour and Travel dan Ketua PC NU Kabupaten Indramayu. Satu unit sepeda motor dari KH Syaerozi Bilal, ketua KBIH Kepolo,” ungkapnya.

Selain Jalan Santai Kerukunan, lanjutnya, sejumlah kegiatan digelar dalam rangka HAB ke-74 Kemenag tahun 2019. Diantaranya adalah Porseni Guru Madrasah (PGM), Jalan Pawai Kerukunan, mengaji khatam 30 juz serta doa bersama serentak di seluruh mesjid di Kabupaten Indramayu.

“Untuk doa bersama, kita laksanakan serentak di 317 mesjid di Kabupaten Indramayu. Tujuannya adalah mendoakan Kabupaten Indramayu selalu dalam keadaan aman dan kondusif, serta bangsa Indonesia secara keseluruhan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada plt Bupati H Taufik Hidayat SH MSi, dan seluruh pihak yang telah mensukseskan rangkaian HAB ke-74 Kemenag tahun 2019. Ia berharap, kerja sama dan silaturahmi yang terjlin akan bisa terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. (dun/adv)