Reses, Hero Bagikan Traktor

oleh -77 views
RESES: Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi, menyerahkan bantuan traktor kepada sejumlah kelompok tani di Desa Kroya Kecamatan Kroya, Selasa (2/3). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi, melakukan kegiatan reses tahun 2021 di Desa Kroya Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Selasa (2/3). Pada kesempatan itu, Kang Hero, sapaan Herman Khaeron, mengunjungi para petani bersama Gabungan Kelompok Tani Kabupaten Indramayu.

Kedatangan Kang Hero tentu saja disambut gembira oleh para petani. Pasalnya, selama ini Kang Hero memang banyak membantu para petani  di Indramayu. Mereka hadir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Usai melakukan diskusi, Kang Hero juga menyerahkan bantuan aspirasi berupa 9 hand traktor ke sejumlah kelompok tani. Yakni kelompok tani Wana Makmur, Wana Bhakti Lestari, Jaya Makmur I, Harapan Jaya II, Jaya Makmur II, Harapan Jaya IV, Jaga Mulya, Wana Kerta, dan Sri Mekar.

Ia juga berpesan kepada kelompok tani yang menerima bantuan, agar traktor tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan para petani secara menyeluruh. Jadi bukan internal kelompok tani saja yang berhak memanfaatkan bantuan tersebut.

“Jadi saya berharap keseluruhan petani dapat menikmati bantuan tersebut, untuk mengurangi atau meringankan beban modal di saat membajak sawah,” ujar anggota Komisi VI ini.

Pada kesempatan itu, para petani juga meminta aspirasi dari Kang Hero agar membuat sumur bor, untuk lahan sawah yang sulit mendapatkan air.

Beliau menegaskan akan membantu kebutuhan petani di Kabupaten Indramayu, agar para petani di Indramayu tidak lagi merasa kesusahan saat mengelola lahannya. “Harapan Rakyat adalah Perjuangan Demokrat,” tegas anggota DPR RI yang mewakili masyarakat Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon itu. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *