Relawan Super Nicky Ikut Awasi TPS

oleh -47 views
KAWAL TPS: Relawan Super Nicky (Nina-Lucky Hakim) menyatakan sikap mengawal dan memenangkan paslon nomor 4, akhir pekan kemarin. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Relawan Suara Pergerakan Nina-Lucky Hakim (Super Nicky) akan terjun langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember nanti. Para relawan akan memantau dan mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara.

Demikian dikatakan Ketua Umum Relawan Super Nicky, Candra Witra SH, saat acara pernyataan sikap bersama mengawal dan memenangkan paslon Nina-Lucky, di Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra, Sabtu (5/12).

Dikatakan Candra, pihaknya akan mengerahkan relawannya memantau di setiap TPS di seluruh Kabupaten Indramayu. Candra menginginkan Pilkada Kabupaten Indramayu 2020 berlangsung jujur dan adil.

“Di TPS, relawan Super Nicky nantinya memantau dan mengawasi di luar karena sudah ada saksi paslon. Kami tidak ingin jika pada proses penghitungan dan pemungutan suara hingga pasca nanti ada dan terjadi praktik kecurangan,” ujarnya.

Di masa hari tenang, lanjutnya, Relawan Super Nicky juga turut memantau situasi dan kondisi di wilayahnya masing masing. Dikarenakan, kata Candra, di masa hari tenang selama empat hari rawan terjadinya serangan fajar atau money politics.

“Kami tidak ingin pada pelaksanaan Pilkada 2020 dikotori praktik kotor, seperti adanya money politics. Karena ini akan mencederai demokrasi. Ini merupakan komitmen Ibu Nina dan Pak Lucky yang ingin Pilkada Indramayu bersih,” paparnya.

Menurut Candra, money politics tidak hanya mencederai demokrasi, yakni tidak memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat, akan tetapi akan dapat memicu praktik korupsi di kemudian hari.

Ditegaskannya, jika Nina Agustina dan Lucky Hakim terpilih dan memimpin Kabupaten Indramayu, salah satu program akan memberantas praktik korupsi. “Tentunya program yang berpihak kepada masyarakat,” tandasnya. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *