Relawan Covid-19 Libatkan Milenial

oleh -38 views
SOSIALISASI: Relawan Covid-19 Losarang melibatkan kaum milenial dan membentuk posko di setiap desa.

INDRAMAYU-Dalam rangka membantu gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, relawan Covid-19 bentukan Puskesmas Losarang, melibatkan kaum milenial. Kepala Puskesmas Losarang, dr H Andri mengatakan, anak muda yang bergabung menjadi relawan Covid-19 cukup banyak. Mereka aktif membantu melakukan pencegahan dan penularan virus corona.

“Keterlibatan kaum milenial sangat membantu kami. Mereka membantu menyosialisasikan ke masyarakat. Mereka turun ke lapangan seperti fasilitas publik, pasar dan tempat-tempat lainnya untuk menyampaikan pesan-pesan sehat dan pesan melawan corona,” ujarnya, Kamis (6/5).

Andri menerangkan, relawan Covid -19 Losarang dibentuk sejak merebaknya virus corona. Anggotanya, yakni petugas medis hingga warga masyarakat biasa.

Bahkan, kini relawan Covid-19 membuka posko di setiap desa. Posko tersebut untuk memudahkan koordinasi, serta pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Posko ini memiliki empat  fungsi, yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan. Puskesmas Losarang, menggandeng muspika dan pemdes. Alhamdulillah, saling mendukung dan kita semuanya bekerja maksimal,” terangnya.

Menurut Andri, kaum milenial memiliki peran besar dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sosialisasi dan edukasi diharapkan dapat diterapkan oleh masyarakat.

“Selain melakukan sosialisasi, relawan juga melakukan tindakan pencegahan Covid-19, dan tracing. Untuk menentukan Covid-19 itu harus pakai swab PCR bukan swab antigen,” pungkasnya. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.