Razia Lapas Indramayu, Petugas Temukan Sajam dan Miras

oleh -6 views
lapas.jpg
RAZIA: Petugas Lapas Kelas IIB Indramayu menunjukkan barang-barang hasil razia di dalam tahanan, Selasa (29/12). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Razia yang dilakukan petugas lembaga pemasyarakatan (lapas) Kelas IIB Indramayu, Selasa (29/12) malam, berhasil menemukan minuman keras (miras), senjata tajam jenis pisau serta beberapa barang terlarang.

Kalapas Indramayu Irwan Silais didampingi Ka KPLP Bayu Aji dan Kasie Binadik Alex Eko S menjelaskan, pelaksanaan razia dan sidak serta deteksi dini tersebut merupakan agenda rutin menjelang akhir tahun.

Tujuannya untuk meminimalisir benda atau barang- barang larangan dan berbahaya di dalam Lapas seperti HP, Narkoba dan senjata tajam (sajam).

“Hasil razia, petugas menemukan barang terlarang diantaranya handphone sebanyak 2 unit, minuman Keras 1 plastik, gunting, mangkok, palu, kipas angin, terminal kabel, obat- obatan, obeng, cukuran jenggot, pisau, headset, kabel casan, cangkir, kartu domino, sejumlah botol parfum. Barang ini kemudian kita sita dan kita amankan. Untuk narkoba sendiri tidak kita temukan, ” ujar Irwan Silais yang langsung memimpin razia itu.

Irwan menambahkan, razia penggeladahan serupa kedepannya akan dilakukan rutin. Namun dengan waktu yang tidak akan diberitahukan terlebih dahulu. Mengingat ada dugaan kebocoran informasi.

“Ini akan rutin kita lakukan minimal dalam sebulan 10 kali. Tujuan razia menjaga kondusifitas di dalam tahanan, termasuk  melakukan pengetatan terhadap barang barang pembesuk. Sehingga dengan adanya operasi ini tidak terjadi lagi masuknya barang barang terlarang ke dalam kamar. Selain itu, untuk penjagaan pun kita ketatkan lagi,” tegasnya.

Pihak Lapas akan memberikan sanksi tegas kepada warga binaannya. Sangsi tersebut akan diterapkan, manakala diketahui ada warga binaan yang masih menggunakan atau menyimpan barang yang dilarang untuk dibawa ke dalam sel tahanan. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.