Ratusan Warga Tiga Desa Terima Bantuan Sembako

oleh -78 views
PEDULI: Kasi Trantib Darmo mewakili Camat Kandanghaur bersama Kapolsek Kompol Wawan Suhendar turut menyerahkan bantuan sembako PT AMR, kemarin. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Ratusan warga tiga desa yang tinggal di Blok Kalianyar, perbatasan wilayah Kecamatan Kandanghaur dengan Patrol, menerima bantuan sembako gratis dari PT Alumunium Metal Raya (AMR), Sabtu (1/5). Pemberian sembako gratis dari pabrik peleburuan bahan baku alumunium yang terletak di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur itu berjalan tertib dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan.

Owner PT AMR, Nyoman Sucipto, melalui Humas perusahaan, Komarudin mengatakan, bantuan sembako gratis sebagai bentuk kepedulian dan bentuk komitmen perusahaannya untuk memperhatikan warga sekitar pabrk. Di lingkungan sekitar pabrik sendiri terdapat warga yang tinggal di tiga wilayah desa dan kecamatan.

“Ini merupakan komitmen kami (perusahaan, red) untuk memperhatikan mereka. Pabrik kami berdiri di Desa Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur, lokasinya berbatasan dengan Kecamatan Patrol. Di wilayah perbatasan ini, terdapat tiga desa, yakni Eretan Kulon, Kertawinangun dan Desa Sukahaji,” ujarnya.

Komarudin menjelaskan, sembako gratis diberikan kepada 140 warga yang tinggal di wilayah tersebut. Kegiatan sosial ini rutin dilakukan setiap menjelang Lebaran.

Bantuan tersebut diharapkan bisa dapat membantu meringankan beban warga, khususnya yang ekonominya kurang mampu. Apalagi adanya wabah virus corona, dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat.

Pada acara pembagian sembako gratis tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Kasie Trantib Kecamatan Kandanghaur, Kapolsek Kompol Wawan Suhendar SH, Perwakilan Koramil Kandanghaur dan Pemdes Eretan Kulon.

Sementara Kapolsek Kandanghaur, Kompol Wawan Suhendar SH mengapresiasi PT AMR, karena menaruh kepedulian kepada lingkungan sekitar. Menurutnya, bantuan sembako gratis itu sangat membantu warga, terutama bagi yang kurang mampu.

“Terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Yang mana adanya pandemi virus corona berimbas terhadap perekonomian. Adanya bantuan sembako dari PT AMR sangat membantu dan bermanfaat bagi warga. Kami Forkopimcam juga menyampaikan terima kasih  kepada PT AMR karena kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata mantan Kapolsek Patrol ini. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *