Ratusan Warga Antusias Divaksin

oleh -39 views
VAKSINASI: Warga Tenajar Lor Kecamatan Kertasemaya mengikuti vaksinasi di Pondok Pesantren Bolon, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Ratusan warga Desa Tenajar Lor, Kecamatan Kertasemaya antusias mengikuti vaksinasi di Pondok Pesantren Bolon Desa Tenajar Lor Kecamatan Kertasemaya.

Kegiatan yang dihelat Persatuan Mahasiswa Indramayu (Permai-Ayu) DKI Jakarta bekerjasma dengan Dinkes Indramayu itu, diikuti 318 warga dengan menerapkan prokes ketat.  Warga rela antre menunggul giliran divaksin oleh vaksinator dari Puskesmas Kertasemaya.

Ketua Permai Ayu DKI Jakarta, Nia Rhamadayanti mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kecamatan Kertasemaya adalah salah satu rangkaian penutup kegiatan Pekan Bakti Daerah (PBD) 2021 dari Permai Ayu DKI Jakarta. “Tujuan acara vaksinasi ini untuk mempermudah akses warga yang belum pernah divaksin,” kata Nia kepada wartawan koran ini, kemarin.

Nia bersyukur, sambutan masyarakat sangat antusias karena sejak pagi sudah mengantre. Dijelaskannya Nia, kegiatan vaksinasi ini bentuk dukungan dari mahasiswa sebagai kaum akademisi terhadap langkah pemerintah dalam menyukseskan percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Indramayu sehingga herd immunity bisa cepat terwujud.

“Semoga rangkaian kegiatan Pekan Bakti Daerah 2021 dapat bermanfaat, masyarakat semakin mengenal mahasiswa Indramayu yang berkuliah di DKI Jakarta, kami bisa terlibat dalam kemajuan Indramayu,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Partisipasi pemberdayaan daerah Permai Ayu DKI Jakarta Adam Bachtiar berharap rangkaian kegiatan yang terlaksanakan mulai dari pelatihan digital, penghijauan, penyaluran sembako, hingga penyerahan Alquran sampai acara inti vaksinasi, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi mendukung rangkaian acara pekan bakti daerah di tahun ini, semoga di tahun depan bisa kembali diadakan. Dan apa yang kami lakukan selama PBD 2021 ini benar-benar dirasakan masyarakat,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.