Ratusan Rumah Warga Terendam

oleh -242 views
KE DALAM RUMAH: Luapan Sungai Cimanuk menyebabkan banjir hingga merendam permukiman warga Desa Pagirikan, kemarin.

INDRAMAYU- Ratusan rumah warga Desa Pagirikan, Blok Sawah, Kecamatan Pasekan terendam banjir. Banjir terjadi akibat Sungai Cimanuk di wilayah hilir Desa Pagirikan meluap, Jumat (15/1)

“Banjir akibat luapan Sungai Cimanuk ini memiliki ketinggian sekitar 15 sampai 50 cm. Saat ini air sudah masuk ke halaman rumah warga, bahkan ada yang sudah sampai masuk ke permukiman warga,” papar Ketua Karang Taruna Desa Pagirikan, Andrie (28).

Pemerintah Desa Pagirikan, Kecamatan Pasekan, Polsek Pasekan dan karang taruna serentak mengecek kondisi dan situasi di lapangan. “Alhamdulillah sudah ada bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu berupa 450 karung pasir untuk membendung sementara debit air yang memasuki permukiman warga,” ujarnya.

Warga berharap banjir yang menggenangi permukiman warga segera surut. Serta air tidak semakin tinggi. Supaya tidak terjadi bencana banjir yang parah. Sebab mereka tidak ingin sampai harus mengungsi atau sampai dievakuasi dari rumah mereka. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *