Ratnawati Terjunkan Tim Kesehatan

oleh -36 views
BERI DUKUNGAN: Masyarakat Desa Eretan Wetan yang terdampak rob kompak dukung Cawabup Ratnawati. Ia dinilai peduli dengan kondisi masyarakat. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Cawabup nomor urut 1, dr Hj Ratnawati MKKK mengisi masa kampanye dengan aksi sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga korban terdampak banjir di Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur Indramayu, Kamis (19/11).

Setelah sebelumnya menampung aspirasi dari warga terdampak banjir akibat air rob di Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur, kini Cawabup Ratnawati menerjunkan tim kesehatan untuk memastikan kondisi fisik masyarakat setempat.

“Siapa lagi yang mau peduli dengan masyarakat Indramayu, kecuali orang Indramayu sendiri. Tidak perlu menunggu bantuan dari pemerintah. Jika kita mampu membantu, maka bergeraklah segera. Sebab Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur ini memang wilayah yang rawan bencana banjir. Jadi harus segera kita bantu,” ujar istri dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Ir Herman Khaeron (Hero) ini.

PROTOKOL KESEHATAN: Cawabup Paslon nomor urut 1, dr Hj Ratnawati memasangkan masker kepada masyarakat yang sedang berobat secara gratis, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

Cawabup dr Hj Ratnawati mengaku prihatin dengan kondisi banjir akibat rob yang kerap kali terjadi di Desa Eretan Wetan. Belum ada pihak-pihak dari pemda atau pihak swasta yang benar-benar peduli dengan kondisi masyarakat di sana.

“Kami ini begitu melihat kondisi masyarakat secara langsung di lapangan, ternyata sangat memprihatinkan. Saya meminta kepada masyarakat agar bersabar dulu hingga 9 Desember nanti. Jika paslon nomor urut 1 menang, hal ini tentu menjadi prioritas utama. Pasti kami akan melakukan pembangunan breakwater di sepanjang pantai utara. Tentunya semua itu tidak akan pernah terwujud, jika tanpa dukungan suara dari masyarakat Eretan sendiri. Kami minta doa dan dukungan nyata, supaya bisa bersama-sama membangun Indramayu,” tandasnya. (jml)