RAPI Indramayu Bantu Korban Bencana Banjir

oleh -46 views

INDRAMAYU – Radio Amatir Antar Penduduk (RAPI) Kabupaten Indramayu, ikut berperan membantu masyarakat, termasuk banjir Indramayu.

Pada bencana banjir yang terjadi disebagian besar wilayah Kabupaten Indramayu, RAPI membantu hubungan komunikasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di lokasi banjir.

Baca juga: Paguyuban SRC Ciayumajakuning Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Indramayu

Bahkan tidak hanya itu saja, RAPI juga menaruh kepedulian terhadap warga korban banjir, seperti menyumbangkan sembako gratis, pakaian bekas dan alat perlengkaan lainnya yang dibutuhkan para korban banjir.

Ketua RAPI Kabupaten Indramayu, H Didit Wahyudi mengatakan, media komunikasi sangat dibutuhkan untuk mengetahui perkembangan pada saat maupun pasca banjir.

Oleh karenanya RAPI sebagai wadah komunikasi dalam masyarakat patut ikut serta membantu penanganan banjir.

Dengan komunikasi tersebut RAPI up date mendapatkan dan menyampaikan informasi terjadinya banjir di wilayah Kabupaten Indramayu.

Karena Anggota RAPI ada di setiap wilayah atau desa. Bahkan, ada diantara anggota RAPI sendiri yang terkena dampak banjir.

“Dalam bencana banjir kamipun turut serta membantu masyarakat dan Pemerintah,” ujarnya, usai memberikan bantuan sembako, pakaian bekas dan alat perlengkapan yang dibutuhkan untuk korban banjir, di Desa Tumaritis, Kecamatan Haurgeulis, Sabtu (13/2).

RAPI menyalurkan bantuan melalui Satkorlak PBA, dan secara simbolis diterima oleh Camat Haurgeulis, Rori Firmansyah. Bantuan tersebut nantinya dibagikan kepada warga korban banjir.

Wakil Ketua RAPI Indramayu, dr Adi Iswadi menambahkan, selain di Kecamatan Haurgeulis, RAPI juga menyalurkannya ke wilayah lainnya yang terdampak banjir, seperti Kecamatan Kandanghaur dan Losarang.

Bantuan tersebut dari sumbangan Pengurus dan Anggota RAPI Kabupaten Indramayu.

Sementara Camat Haurgeulis Rori Firmansyah, menyampaikan terima kasih kepada RAPI yang menaruh kepedulian membantu makanan dan alat perlengkapan untuk warga korban banjir di wilayahnya.

Dikatakannya, bantuan tersebut sangat dibutugkan warga korban banjir. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *