RAPI Indramayu Bagikan Masker dan Nasi Kotak

oleh -103 views
BAKSOS: Sejumlah petugas keamanan dan pengurus Wilayah 19 RAPI Kabupaten Indramayu membagi masker gratis dan nasi kotak di kawasan Pasar Karangampel, kemarin. FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU-Pengurus Wilayah 19 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Indramayu kembali melakukan bakti sosial membagikan masker dan nasi kotak, Jumat (26/3). Kali ini, dipusatkan di daerah Pasar Karangampel.

Ketua Pengurus Wilayah 19 RAPI Kabupaten Indramayu Didy Wahyudin melalui Edi Kusdiana menjelaskan, baksos yang dilakukan kali ini merupakan kegiatan yang ke-14 kalinya selama masa pandemi Covid-19.

Edi menambahkan, selama pandemi Covid-19 ini RAPI Kabupaten Indramayu terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa kembali lakukan pembagian masker dan nasi untuk masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Karangampel dan sekitarnya,” tegas Edi.

Sementara itu, Camat Karangampel, Dadang Oce Iskandar mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh anggota RAPI yang telah bekerjasama dengan Forkopimcam Karangampel.

“Kita berharap sinergitas antara pemerintah dan organisasi masyarakat ini bisa terus terjalin, khususnya dalam penanganan Covid-19 ini,” kata Oce Iskandar.

Sedangkan, salah seorang tukang becak asal Desa Karangampel, Rasita (47) mengaku, sempat kaget ketika distop polisi dan Satpol PP saat hendak menjemput langganannya di Pasar Karangampel untuk membawa dagangannya.

“Saya kaget ketika distop petugas karena lupa memakai masker ketika hendak masuk pasar. Dalam pikiran saya bakal dihukum tetapi malah dikasih masker dan lebih kaget lagi ketika diberikan nasi kotak untuk sarapan pagi, alhamdulillah bisa sarapan,” ujar Rasita.

Rasita berterima kasih kepada para petugas yang sudah memberi masker dan nasi kotak gratis. “Saya akan selalu memakai masker saat di luar rumah demi mencegah penularan virus corona,” ujar Rasita. (rls/oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *