Radio Elshanda FM Bantu Korban Banjir

oleh -45 views
BANTUAN: Direktur Radio Elshanda FM Indramayu Sisca Kartika (kiri) menyerahkan bantuan kepada Camat Lelea Hatta Direja untuk korban banjir di 3 desa di wilayah Kecamatan Lelea, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Radio Elshanda FM Indramayu melakukan aksi bakti sosial penggalangan dana dan menyalurkannya bagi para korban bencana banjir di Kabupaten Indramayu, khususnya di Kecamatan Lelea, Jumat (12/2).

“Sejak awal bencana banjir melanda dari hari Senin hingga hari ini Jumat di beberapa wilayah Kabupaten Indramayu, kami langsung bergerak memulai open donasi untuk membantu saudara kita di Paoman Kecamatan Indramayu, Kecamatan Terisi, Kecamatan Losarang, dan sekarang di Kecamatan Lelea,” papar Direktur Radio Elshanda FM Indramayu Sisca Kartika.

Dijelaskan Sisca, sumber dana bantuan berasal dari segenap jajaran direksi dan karyawan Radio Elshanda FM Indramayu, masyarakat umum, serta dari hamba Allah, beberapa klien yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Bantuan yang terkumpul kemudian dibelikan paket sembako berupa mi instan, minyak goreng, air mineral, obat-obatan, serta pakaian dewasa juga balita yang diserahkan langsung kepada Camat Lelea Hatta Direja,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Lelea Hatta Direja menyampaikan apresiasi tinggi dan rasa terima kasih atas kepedulian para donatur dan dermawan dari Radio Elshanda FM Indramayu kepada masyarakat terdampak banjir di tiga desa yakni Desa Tempel Kulon, Desa Tempel, dan Desa Taman Sari Kecamatan Lelea.

“Situasi air alhamdulillah sudah surut. Puncak banjir kemarin Senin hingga Rabu. Kondisi korban terdampak banjir mencapai sekitar 1000 jiwa dan rumah terendam ada 500 sampai 600 unit, dengan ketinggian air kurang lebih 20-50 centimeter,” terang Camat Lelea Hatta Direja.

Yang paling parah, lanjut Hatta, selain berdampak kepada permukiman, puluhan hektare sawah di Desa Tempel hingga Pengauban ikut terendam banjir. “Untuk saat ini tinggal masa pemulihan saja. Nanti semua bantuan akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” katanya. (jml/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *