Qurban Tanda Cinta Sembelih 14 Ekor Sapi

oleh -14 views
KURBAN: Ketua Panitia Qurban Tanda Cinta 3 Desa Juntiweden Kecamatan Juntinyuat, Drs H Udi Suwarsudi bersama anggota panitia lainnya tahun 2021 ini menyembelih 14 ekor sapi. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Panitia QTC (Qurban Tanda Cinta) 3 Desa Juntiweden Blok Kandangsapi Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, tahun 2021 ini berhasil menyembelih 14 ekor sapi dari para sohibul qurban. Proses penyembelihan dilakukan di kediaman H Sutrisno SIP, tokoh masyarakat setempat, Selasa (20/7). 

Ketua panitia Drs H Udi Suwarsudi didampingi panitia lainnya H Udin mengatakan, ini merupakan kegiatan QTC yang ketiga, dan tahun ini ada 14 ekor sapi kurban. “QTC hadir untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan kurban saat Idul Adha, namun tidak mau repot. Jadi kami sudah menyediakan hewan kurban (sapi), dan langsung kami potong di sini untuk dibagikan,” kata mantan Camat Juntinyuat ini.

Udi juga menyampaikan terima kasih kepada para sohibul kurban yang telah memberikan kepercayaan kepada QTC untuk mengurus hewan kurban. Dikatakan, dalam proses penyembelihan hewan kurban kali ini menggunakan protokol kesehatan ketat. Sapi yang akan disembelih juga terlebih dahulu diperiksa oleh dokter hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dr Yani Yos Rosadi. Selain itu dagingnya juga kembali diperiksa setelah disembelih.

Humas QTC H Royani menambahkan, jumlah hewan kurban tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Ini membuktikan kalau masyarakat sudah percaya terhadap QTC, baik masyarakat di wilayah Kecamatan Juntinyuat maupun wilayah lainnya.

Royani juga mengucapkan terima kasih kepada panitia kurban dan para RT, yang membagikan daging kurban kepada masyarakatnya, khususnya masyarakat Juntiweden.

“Alhamdulillah. Semoga tahun depan bertambah lagi sapinya. Dan kami panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Sutrisno SIP, yang selalu membimbing kami. Beliau lah yang slalu memberikan masukan dan terbentuknya panitia qurban tanda cinta ini,” ujarnya.(oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.