PWI Gelar Safari Baksos HPN 2021

oleh -25 views

INDRAMAYU-Jurnalis dari berbagai media massa yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu menggelar safari bakti sosial secara maraton sejak Sabtu (13/2) lalu.

Kegiatan yang sarat dengan kemanusiaan itu diisi dengan pemberian bantuan ratusan paket sembako dan donor darah dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Ketua HPN 2021 PWI Kabupaten Indramayu, Pradesta Bagus mengatakan, peringatan HPN yang dilaksanakan meliputi berbagai kegiatan.

Salah satunya adalah safari baksos pemberian bantuan berupa ratusan paket sembako untuk kaum jompo dan fakir miskin, serta paket bantuan anak yatim piatu. Kegiatannya dipusatkan di Blok Como, Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang dengan menggandeng Komunitas Lentera Selawe.

Ratusan paket bantuannya bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu, PJB UBJOM PLTU Indramayu, Alfamart, dan Pertamina EP Asset 3. “Rangkaian HPN tahun 2021 salah satunya diisi dengan baksos pemberian bantuan paket sembako. Alhamdulillah mendapat dukungan banyak pihak, termasuk dari pemerintah kecamatan dan desa setempat,” jelasnya, Minggu (14/2).

Ketua PWI Kabupaten Indramayu, Dedy Musashi menyampaikan, baksos yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian dengan harapan dapat meringankan beban penerimanya. Sebanyak 300 paket bantuan yang disalurkan didistribusikan secara bertahap dengan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pembagiannya selama dua hari kita atur jam dan ada empat lokasi pendistribusian agar tidak terjadi kerumunan,” terangnya.

Pihaknya juga sangat memperhatikan jajaran pengurus maupun anggota PWI Indramayu. Hal ini berkaitan dengan bencana banjir yang menimpa para pewarta tersebut. Bahkan disalurkan pula bantuan paket sembako bagi masyarakat korban banjir di sejumlah wilayah. “Ya, kita juga berikan bantuan paket sembako untuk anggota PWI yang terdampak bencana banjir,” ungkap Dedy.

Selain itu, pada Minggu (14/2) kemarin, juga dilaksanakan donor darah yang dipusatkan di kawasan Sport Center Indramayu. Bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Kabupaten Indramayu, kegiatannya menjadi bagian dari upaya untuk membantu pemenuhan stok darah di tengah pandemi. “Kami sangat berterima kasih kepada para pendonor. Selain sarat nilai kemanusiannya, juga berdampak positif untuk kesehatan pendonornya,” tandasnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *