Puting Beliung Terjang Cikawung

oleh -69 views
BANSOS: Polsek Terisi bersama Forkompimcam dan BPPD Indramayu melakukan pemulihan lokasi bencana angin puting beliung di Desa Cikawung sekaligus menyalurkan bantuan sosial, Minggu (28/3). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Trauma masih menyelimuti penduduk di Desa Cikawung Kecamatan Terisi, Minggu (28/3). Orang-orang yang bermukim di pinggiran kawasan Hutan Cikawung itu dilanda was-was. Setelah sehari sebelumnya atau Sabtu sore (27/3), bencana angin puting beliung menghantam desa mereka.

Terdata sebanyak 45 unit rumah dilaporkan mengalami kerusakan pada musibah yang terjadi sekitar pukul 16.30. Sekitar 20 unit rumah mengalami rusak berat, sisanya rusak ringan. Semuanya milik warga di Blok Sukasari RT 28 RW 08. Kerugian materiel ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Terisi, Iptu Hendro Ruhanda SH menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting beliung disertai hujan deras tersebut.

Warga yang kediamannya rubuh maupun atap rumahnya ambruk memilih mengungsi kerumah tetangga atau saudaranya. Sambil menunggu bantuan dan perbaikan rumah.

Saat mendapatkan laporan, jajaran Forkompimcam langsung ke lokasi. Melakukan pengecekan dan tindakan. Berkoordinasi dengan BPPD dan Tagana.

“Sesaat setelah kejadian kami bersama warga secara bergotongroyong. Setelah hujan reda langsung memperbaiki atap-atap rumah yang rusak. Namun ada juga rumah yang mengalami kerusakannya parah belum diperbaiki,” terang Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda.

Upaya recovery atau pemulihan dampak becana alam puting beliung dilanjutkan esok harinya. Sembari itu, pihaknya menggelar bantuan sosial berupa paket sembako kepada korban terdampak. Bantuan juga datang dari Pemkab Indramayu melalui BPBD.

“Kami bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan puing-puing rumah yang rusak dan memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak,” terangnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *