Puskesmas Losarang Sasar Pelajar

oleh -69 views
VAKSINASI: Sebanyak 318 siswa SMKN 1 Losarang, mengikuti vaksinasi yang digelar Puskesmas Losarang, Selasa (3/8). FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu terus menggeber vaksinasi Covid-19. Pemkab menargetkan 1.000 orang yang di vaksin, di antaranya bagi pelajar sekolah. Salah satunya yang dilakukan oleh Puskesmas Losarang, Selasa (3/8). Bersama dengan Forkopimcam, menyambangi SMK 1 Losarang. Melalui kegiatan yang dinamakan Gebyar Vaksin Pelajar dosis 1 dan dosis 2 tersebut, ratusan pelajar SMKN 1 Losarang telah divaksin.

Kepala Puskesmas Losarang, dr, H. Andri, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi selain masyarakat umum, juga menyasar ke sekolah yang ada di Kecamatan Losarang. Upaya vaksinasi covid-19 setiap hari dilakukan di seluruh desa.

“Hari ini (kemarin, red) kami melakukan vaksinasi ke SMKN 1 Losarang dan sejumlah desa. Alhamdulillah di sekolah ini dari target 300 siswa, ternyata yang ikut vaksin 318 siswa. Kami menyampaikan terima kasih kepada siswa dan masyarakat yang divaksin. Tentunya kepada pihak SMKN 1 Losarang dan forkopimcam serta RS Bhayangkara Losarang,” ujarnya.

Andri menjelaskan, dalam pelaksanaan gebyar vaksin bagi pelajar ini, sumber vaksinya di stok dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dan RS Bhayangkara Losarang.

Sementara Kepala SMKN 1 Losarang, DR H. Carli, menyambut baik dan menyampaikan terima kasihnya kepada puskesmas bersama Forkopimcam Losarang, mengadakan kegiatan khusus vaksinasi bagi siswanya. Dikatakannya, vaksinasi bagi pelajar merupakan harapan civitas akademik SMKN 1 Losarang.

“Ketika sudah di vaksin, diharapkan bisa memberikan kekebalan tubuh bagi siswa kami, sehingga bisa mencegah penularan Covid-19. Dengan demikian kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa kembali berjalan normal,” kata Carli. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.