Puncak Hujan, Forkopimcam Patrol Siaga Banjir

oleh -82 views
RAWAN BANJIR: Camat Patrol Teguh Budiarso bersama Kapolsek Kompol Rukman, Danramil Anjatan Kapten CZI Samsudin serta Kasi Tranti, Bagus Asep Trisnadi memantau titik wilayah rawan banjr, kemarin. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Patrol melakukan pemantauan terhadap wilayah rawan banjir. Hal itu dilakukan mengingat saat ini telah memasuki puncak musim penghujan.

Kecamatan Patrol, merupakan wilayah rawan banjir. Bahkan menjadi langganan banjir di setiap musim hujan. Seringkali banjir besar menerjang di kecamatan yang terletak di wilayah bagian barat Kabupaten Indramayu tersebut.

Camat Patrol Teguh Budiarso,S,Sos MSi, mengatakan, di wilayahnya terdapat empat desa yang rawan banjir, yakni Desa Bugel, Sukahaji, Patrol dan Limpas. Ketika musim hujan keempat desa tersebut biasanya tak luput dari banjir.

“Mengingat saat ini memasuki puncak musim penghujan, makanya kita lakukan pemantauan ketiga desa tersebut. Saya bersama Pak Kapolsek, Danramil, serta Pemerintah desa memantau dan mengecek kondisi sungai maupun kali. Karena banjir di wilayah empat desa tersebut disebabkan dari luapan sungai atau kali,” ujarnya, Selasa (2/2).

Teguh melakukan peninjauan bersama Kapolsek Kompol Rukman, Danramil Anjatan Kapten CZI Samsudin, serta Kasi Trantib Pemcam Patrol Bagus Asep Trisnadi. Teguh mengatakan, meluapnya sungai ataupun kali hingga merendam empat desa tersebut, dikarenakan tidak bisa lagi menampung air ketika curah hujan dengan intensitas tinggi.

“Sebagai upaya untuk mengantisipasi banjir, Pemdes sudah membuat dan menguras saluran pembuang. Upaya itu setidaknya mengurangi banjir. Itu sudah dilakukan oleh Pemdes ketiga desa tersebut. Kalau harapan kami, pada sungai maupun kalinya dinormalisasi,” kata mantan Camat Sukra itu.

Diantara dari empat desa tersebut, lanjut Teguh, Desa Bugel dan Sukahaji yang sering dilanda banjir. Karena dua desa itu dilintasi sungai besar yang merupakan sentral pembuangan dari beberapa desa di Kecamatan Patrol dan Anjatan.

“Kita siaga banjir. Kami Forkopimcam Patrol terus melakukan koordinasi dengan pemdes empat desa tersebut,” imbuhnya. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.