Pulihkan Trauma Korban Banjir, Aliansi Patrol Bersatu Berikan Sembako Gratis

oleh -77 views
BERI MOTIVASI: Motor Aliansi Patrol Bersatu Jay Khresna memberikan trauma healing bagi korban banjir Indramayu, kemarin. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Pasca banjir yang melanda Kabupaten Indramayu, warga korban banjir tidak hanya membutuhkan bantuan makanan dan obat obatan, tapi juga memerlukan pemulihan trauma psikologis atau trauma healing.

Aliansi Patrol Bersatu yang di dalamnya elemen kepemudaan, pedagang hingga klub motor melakukan aksi kemanusiaan membantu korban banjir, salah satunya trauma healing. Aksi kemanusiaan yang dimotori motivator nasional, Jay Khresna itu membantu pemulihan trauma psikologis warga korban banjir.

Jay Khresna mengatakan, trauma healing perlu diberikan kepada warga korban bencana alam. Karena jika dibiarkan saja dan tidak terantisipasi dengan baik, akan mendatangka ketidakstabilan emosi, seperti trauma dan depresi. Trauma healing lebih menyasar kepada anak-anak.

“Kita berikan motivasi dan hiburan serta kegiatan lainnya yang dapat menghilangkan trauma, terutama kepada anak-anak. Trauma healing ini perlu diberikan kepada mereka warga korban banjir,” ujarnya di sela-sela acara aksi kemanusiaan di Dusun Cibrengkok, Kecamatan Kandanghaur, kemarin.

Elemen yang tergabung dalam Aliansi Patrol Bersatu itu, diantaranya Pemuda Pattidharma Patrol, Warkop Kopid Patrol, Karang Taruna Desa Patrol, PGC Patrol, MGC Patrol, XTC Kec Patrol, XTC Kec Sukra, Warung Literasi Patrol, Rafting Cisadane Bogor, The King Club Subang, dan MKD Training Jakarta.

Selain trauma healing, dalam aksi kemanusiaan tersebut Aliansi Patrol Bersatu, juga membantu sembako gratis dan perlengkapan yang dibutuhkan korban banjir. Bahkan tidak hanya Indramayu, Aliansi Patrol Bersatu melakukan aksi kemanusiaan di Pamanukan, Kabupaten Subang.  

“Di Indramayu, kami membantu korban banjir di Kecamatan Kandanghaur, Losarang dan Haurgeulis,” kata pemilik Warkop Kopid Patrol tersebut.

Masih kata Jay, bahwa dalam aksi kemanusian ini, juga memberikan edukasi kepada anak muda yang tergabung dalam Aliansi Patrol Bersatu tentang interaksi sosial. Terlebih kepada anak muda yang selama ini dilingkungan pergaulannya indentik dengan kekerasan.

“Karena diantara mereka dalam Aliansi Patrol Bersatu, terdapat anak muda yang selama ini kehidupan pergaulannya indentik kekerasan. Melalui aksi kemanusiaan ini, semoga bisa berubah setelah melihat, memahami interaksi sosial yang sebenarnya,” bebernya. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *