PT. Waskita Karya Kebut Perbaikan Irigasi

oleh -63 views

INDRAMAYU _ Irigasi merupakan salah satu faktor penentu suksesnya pertanian. Komoditas pertanian bisa tumbuh subur dan siap dipanen apabila mendapatkan pengairan yang cukup. Sehingga wajar apabila pemerintah melalui BBWS terus konsen terhadap perbaikan irigasi.

Hal itu dilakukan PT. Waskita Karya di sejumlah wilayah kecamatan yang berada di Indramayu. Perbaikan saluran irigasi terus dilakukan sehingga persediaan air guna mengairi persawahan tak lagi sulit.”Perbaikan saluran irigasi saat ini terus di lakukan PT. Waskita Karya. Pihaknya meminta dukungan kepada semua pihak supaya perbaikan saluran berlangsung lancar dan tanpa kendali di lapangan,”jelas Harisman, pengawas lapangan PT. Waskita Karya kepada wartawan di lapangan, belum lama ini.

Harisman menjelaskan, untuk memperlancar kegiatan proyek di lapangan, ia membuat jembatan tempuraru dari pohon kelapa di saluran Induk Yona A Desa Mulyasari di BT 149-150. Penurunan linning di Desa Rancasari, Desa Jatisura dan Desa Jambak.

Untuk Desa Jambak BT. 289, para pekerja sedang melakukan pemasangan ssp, lenning, sluping hingga penyedotan air berjalan. Sedangkan pekerjaan di Desa Amis, dilakukan pengurugkan tanah merah berjalan dan di Desa Karangasem juga sama sedang dilakukan pengurugan tanah merah.”Semua kegiatan proyek berjalan lancar,”pungkasnya. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *