PT. Waskita Karya Bangun Saluran Irigasi, Petani Sambut Baik

oleh -91 views

CIKEDUNG _ PT. Waskita Karya (Persero) melaksanakan pekerjaan proyek saluran irigasi di wilayah Indramayu bagian barat. Fungsi saluran Irigasi secara spesifik antara lain untuk mengambil air dari sumber (divering) membawa atau mengalirkan air dari sumber ke lahan pertanian (conveying)

Areal persawahan milik petani yang dilalui pembangunan proyek saluran irigasi, menyambut baik pekerjaan proyek saluran irigasi oleh PT. Waskita Karya (Persero). Sebab, mereka (petani, red) sudah lama menantikan pembangunan proyek yang satu ini.

“Pembangunan proyek LMS 03 PT. Waskita Karya. Terutama dalam hal perbaikan saluran irigasi itu sudah lama diharapkan oleh petani setempat. Karena lahan pertanian di Inbar tersebut, masih cukup luas”jelas Wawan Sugiharto SPT kepada Radar Indramayu, kemarin.

Wawan menjelaskan, apa yang saat ini dikerjakan oleh PT. Waskita Karya itu sangat membantu masyarakat. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PT. Waskita Karya, atas pembangunan yang sedang dilaksanakan.”Saluran irigasi adalah bagian yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan di bidang pertanian,”imbuhnya.

Pengawas Proyek PT. Waskita Karya Hendro menjelaskan, pihaknya tengah melakukan pekerjaan di lokasi Workshop LMS 03 di Desa Tunggul Payung, Desa Kerticala, Desa Sukamulya, Desa Rancasri, Desa Jambak, Desa Amis, Desa Cikedung, Desa Karang Asem dan Desa Rancahan.

Dijelaskan Hendro kegiatan proyek yang dilakukan PT Waskita Karya saat ini sedang melakukan pengangkutan barang barang serta penurunan logistik di Workshop LMS 03 Desa Tunggul Payung.

Para pekerja juga melakukan pengurugan tanah merah di sepanjang tanggul irigasi. Juga dilakukan pemadatan supaya tanah tersebut tidak mudah terbawa aliran sungai.”Kami dari PT Waskita Karya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. Terutama masyarakat yang desa nya dilalui proyek pembangunan saluran irigasi,”pungkasnya. (rilis/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.