PT SAC Nusantara Perbaiki Saluran Irigasi di Kecamatan Losarang

oleh -180 views

INDRAMAYU – Sesuai target pemerintah dalam mendukung sembilan agenda prioritas Nawacita khususnya yang ke-7 (tujuh). Yakni mewujudkan kedaulatan pangan melalui kebijakan rehabilitasi jaringan irigasi yang rusak. Hal ini terus di lalukan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung.

Seperti yang dilakukan oleh PT SAC Nusantara (SAZNA) yang sedang melaksanakan proyek di lokasi Workshop LSS 02 di Desa Jatimunggul Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu. Mobilisasi molen guna melaksanakan pekerjaan proyek Saluran Pasirangin Desa Pangkalan Kecamatan Losarang Indramayu.

“Pelaksanaan proyek berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid_19 tetap menjadi prioritas utama bagi keselamatan pekerja. Mereka (pekerja, red) sebelum melaksanakan aktifitas di lapangan, cek suhu terlebih dahulu, diwajibkan memakai masker dan jaga jarak,”jelas Yanto didampingi Retno Susanto, Bagian Pengawas Lapangan kepada Radar Indramayu, Rabu (31/3).

Untuk kegiatan di saluran skunder Pasirangin Desa Pangkalan saat ini sedang mengerjakan pemasangan balok atas dan bawah, pengecoran lantai dasar. Sedangkan lokasi pekerjaan proyek di B.Mt 0 dan B.Mt 2 Mecat. Yakni, melakukan penggalian sloop, pengecoran, bongkat pricast 1 trailer dan pasang pricast.

Ditambahkannya, pasca penyelesaian bangunan yg masuk ke areal tanah PU di desa setempat, saat ini dalam proses pembersihan. Yang di kerjakan pada tahap awal dan dilaksanakan dengan sistem padat karya bersama masyarakat setempat.

“Semua penggunaan akses bangunan desa menuju saluran Tersier Mecat di Desa Pegagan sudah dilakukan koordinasi. Pihak sepakat dengan Desa Pegagan siap dipergunakan untuk giat proyek,”pungkasnya. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *