PT Pos Indramayu Kembali Salurkan BST

oleh -96 views
PAKAI MASKER: Salah seorang warga Indramayu sedang menerima bantuan sosial tunai dari petugas PT Pos Indonesia Cabang Indramayu, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-PT Pos Indonesia Cabang Kabupaten Indramayu menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) gelombang ke-11 dari Kemensos, Selasa (16/2).

Ketua Satuan Tugas Bantuan Sosial Tunai (Satgas BST), Prima Akhbar Kurnia mengatakan, PT Pos Indonesia Cabang Indramayu sudah menyalurkan BST dari kemensos kepada 59.540 keluarga penerima manfaat (KPM) dan akan berlanjung hingga gelombang ke-14.

Dijelaskannya, PT Pos Indonesia sejauh ini telah menyalurkan bantuan dari beberapa kementerian termasuk dari Kementerian Sosial. “Bantuan ini khusus orang yang tidak mampu secara ekonomi. Nominal setiap kali pengambilan Rp300 ribu,” ungkapnya.

Terkait teknis pengambilan, Prima menyatakan, pengambilan BST bisa diwakilkan oleh anggota keluarga dalam satu Kartu Keluarga (KK) apabila memang berhalangan hadir. Syaratnya, dengan menyerahkan fotokopi KK dan KTP. “Kami nanti cek NIKnya,” katanya.

Jika ada KPM BST yang identitasnya hilang atau rusak seperti korban banjir baru-baru ini, maka boleh diambil dengan catatan membawa surat pengantar dari kantor desa atau kelurahan yang bersangkutan. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *