PT. Hutama Karya Kebut Proyek Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang

oleh -143 views

INDRAMAYU_ PT. Hutama Karya (Persero) bertekad untuk segera merampungkan Proyek Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang atau yang sering disebut Rentang Irrigation Modernization Project (RIMP). Pasalnya, proyek modernisasi yang satu ini menjadi harapan besar bagi masyarakat Indramayu. Terutama para petani yang memiliki areal persawahan guna mengairi areal persawahan mereka.

“Irigasi Rentang selama ini mengalamai sedimentasi pada saluran irigasi. Sehingga mengakibatka saluran air yang akan mengairi areal persawahan tersendat. Hal ini yang lagi dikerjakan oleh PT. Hutama Karya,”jelas Yuyu, penanggung jawab proyek di lapangan kepada Radar Indramayu, belum lama ini.

Yuyu menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan pekerjaan proyek di Desa Sukaperna Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu. Pekerjaan yang tengah dilakukan adalah pekerjaan pengurugan dan pemadatan sepanjang tanggul bantaran Sungai Cipelang di desa setempat.

Pemancangan besi seat pile, lining di sepanjang bantaran Sungai Cipelang dan membuat lahan untuk pemasangan lining. Proyek tersebut, kata dia, pembangunannyamelewati sebanyak 22 desa dari 5 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu.”Seluruh kegiatan proyek berjalan aman dan terkendali. Masyarakat yang wilayah nya dilewati proyek juga sangat mendukung. Karena mereka sudah lama sangat menantikan pembangunan irigasi rentang yang sekarang sedang dikerjakan PT. Hutama Karya”pungkasnya. (tim/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.