,

PT. Bumi Karsa Lakukan Kegiatan Normalisasi Saluran Irigasi Desa Pranggong dan Panyingkiran Lor

oleh -48 views

INDRAMAYU _ PT. Bumi Karsa (Persero) terus melakukan pekerjaan Rentang Irrihation Mederniczation Project (RIMP) di wilayah Kecamatan Arahan dan Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu. Mereka (para pekerja, red) sedang melakukan pengerukan dan pembuangan dispossal tidak jauh dari lokasi pengerukan.

Penanggung jawab lapangan Proyek RIMP LSS 08 PT. Bumi Karsa, Faisal menjelaskan,
untuk pengerjaan pembangunan irigasi yang berlokasi Desa Pranggong Kecamatan Arahan di BD 3 sedang dilakukan pengecoran.

Untuk pengerjaan hari ini, kata dia, Proyek RiMP LSS 08 PT. Bumi Karsa di Desa Panyingkiran Lor Kecamatan Cantigi sedang dilakukan pengerukan di sepanjang saluran irigasi. Pemasangan begisting (kerangka besi) serta dilakukan pengecoran.”Seluruh pekerja kita fokuskan pada kegiatan pengecoran,”jelasnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan proyek ini dalam rangka mendukung program pemerinta. Yakni, program swasembada pangan agar masarakat Desa Pranggong, hususnya para petani tidak lagi memakai jasa pompanisasi.

“Kedepan petani tidak lagi menggunakan jasa pompanisasi. Akan tetapi kedepan petani tinggal buka tutup pintu air saja,”pungkasnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.