PT. Bumi Karsa Kebut Proyek Saluran Irigasi dan Jembatan

oleh -108 views

INDRAMAYU _ PT. Bumi Karsa bertekad untuk terus menyelesaikan pembangunan proyek LSS 04 di Kabupaten Indramayu. Proyek yang tengah digarap adalah membangun saluran irigasi. Agar bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan air guna mengairi areal persawahan milik petani.

“Perkembangan pembangunan proyek LSS 04/PT. Bumi Karsa kini berjalan lancar. Para pekerja di lapangan mengebut pembangunan proyek saluran irigasi,”jelas Adi Gunawan, bagian Humas PT. Bumi Karsa, kepada Radar Indramayu, kemarin.

Pembangunan proyek di Desa Lajer Kecamatan Tukdana, PT. Bumi Karsa saat ini membangun saluran sekunder. Mereka (para pekerja, red) sedang menjalankan aktifitas penimbunan tanah merah di samping dinding.

Pekerjaan proyek lanjut dia, melaksanakan pengecoran di dinding saluran dan jembatan di sepanjang saluran sekunder Desa Wanasari Kecamatan Bangodua. Juga dilakukan pekerjaan seting beegisting pada jembatan, penimbunan dan pemadatan tanah merah untuk mengisi sisi sisi pasca pengecoran dinding saluran sekunder.

Pembuatan saluran mengelak di sepanjang saluran Sekunder Rancananggung di perbatasan Desa Mekarsari, Desa Wanasari sampai dengan Desa Kalensari Kecamatan Widasari. Selanjutnya di wilayah Kecamatan Tukdana, kini sedang dilakukan pompanisasi dn pengerukan lumpur saluran sekunder. Pembuatan jalur akses pada tanggul saluran supaya mempermuda keluar masuknya kendaraan proyek.

Desa Kalensari Kecamatan Widasari sedang dilakukan seting beegisting saluran untuk persiapan pengecoran. Pengurugan dan pemadatan tanah segmen 25 RC 170 di desa setempat. Kemudian di Desa Tegalgirang Kecamatan Bangodua Blok Wanakerta, pekerja tengah melakukan pengurugan tanah merah untuk akses keluar masuk kegiatan proyek.”Semua pelaksanaan kegiatan proyek berlangsung aman dan terkendali. Para pekerja tatap harusbmematuhi prokes,”pungkasnya. (tim/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.