PT Brantas Abipraya Kebut Perbaiki Tanggul Sungai Cipanas yang Jebol, Warga Sambut Baik

oleh -127 views

INDRAMAYU- Masyarakat yang tinggal di Kecamatan Losarang Indramayu, menyambut baik proyek pembangunan tanggul Sungai Cipanas yang dilaksanakan oleh PT Brantas Abipraya. Tanggul sungai tersebut pernah mengalami jebol pada 27 Februari 20121 lalu, yang menyebabkan lima desa terendam banjir.

“Pelaksanaan proyek pembangunan tanggul saat ini sedang digenjot. Tanpa ada kendala apa pun di lapangan, proyek berjalan aman dan terkendali serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka (pekerja, red) diwajibkan tes suhu, pakai makser dan tetap jaga jarak dalam bekerja,”jelas Panji Eka Putra selaku surveyor proyek kepada Radar Indramayu, Selasa (30/3) di ruang kerjanya.

Eka menjelaskan, PT. Brantas Abipraya selaku kontraktor pelaksana yang dipercaya dan diberi mandat oleh BBWS Cimanuk – Cisanggarung. Untuk pekerjaanya adalah penanganan jebolnya tanggul di sungai Cipanas Kecamatan Losarang.

Sampai hari ini, lanjut dia, progres pekerjaan difokuskan untuk pemasangan bronjong tanggul Sungai Cipanas dan pelangsiran material batu pecah untuk bronjong tersebut

“Derasnya arus dan tingginya muka air sungai dalam 4 hari terakhir memang menyulitkan. Sehingga memperhambat pekerjaan pemasangan bronjong, tapi alhamdulillah hari ini air mulai surut dan kita bisa langsung kembali melakukan pelaksaan pemasangan bronjong,”imbuhnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Losarang, Wasdi (50 tahun). Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada BWWS Cimanuk Cisanggarung yang menunjuk PT Brantas Abipraya yang ditunjuk sebagai pelaksana proyek di lapangan. “Alhamdulillah dan terima kasih pak tanggulnya sudah diperbaiki. Sehingga kami warga sekitar merasa tenang dan tidak was was lagi apabila musim hujan tiba,”pungkasnya. (rilis/dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *