PT Brantas Abipraya Kebut Perbaikan Irigasi Indramayu dan Majalengka

oleh -82 views

INDRAMAYU -Perbaikan sejumlah saluran irigasi terus dilakukan oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung di wilayah Kabupaten Indramayu dan Majalengka. Kali ini proyek kegiatan RIMP LSS 05 dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya sebagai penanggungjawab.

Bagian Humas PT Brantas Abipraya, Casnadi menjelaskan, kegiatan proyek irigasi di Desa Pegedangan Kecamatan Tukdana Indramayu. Mereka (pekerja, red) sedang melakukan pemasangan top lini, grevel, pengecoran LC, dan pemasangan precast.

Kegiatan pengerasan jalan tanggul dengan menggunakan pasir guna mempermudah akses menuju lokasi kerja di tanggul saluran sekunder Bangodua. Di Desa Cangko, lanjut dia, pekerja sedang melaksanakan pemasangan top dinding plam, besi parapet, begisting dan pengecoran LC di saluran sekunder Cangko sepanjang 1330 m.

Selanjutnya kegiatan RIMP LSS 05, PT Brantas Abipraya melakukan pekerjaan di Desa Sukadana Kecamatan Tukdana. Kegiatan proyek meliputi pengecoran lc, pemasangan besi parape, begisting, pemadatan jalan dengan batu pasir untuk akses ke lokasi kerja di saluran sekunder Tukdana SS.B.TA 1 dan SS.B.TA 2 sepanjang 1.080. m.

Ditambahkannya, kegiatan proyek di Desa Sukaperna saat ini sedang dilakukan pekerjaan pengurasan saluran sekunder Bangodua, pembuatan sodetan sementara dan pengurasan saluran sekunder menggunakan excavator mini.

Selanjutnya di saluran sekunder Desa Bangodua yaitu merapihkan tepi saluran sekunder menggunakan excavator, dilaksanakan top frafel. Pemasangan top lini, pricest, finising keving dan merapihkan tumpukan material tanah dipinggir saluran sekunder desa setempat.

Di saluran sekunder di Desa Karanggetas sedang dilaksanakan pengurasan saluran yang mengalami pendangkalan. Yakni menggunakan excavator dan pemasangan patok spail bank. Untuk Kabupaten Majalengka, PT Brantas melakukan pekerjaan proyek di Desa Pangkalan Pari Kecamatan Jatitujuh, sedang melakukan begisting, besi parapet, pengecoran lantai dan dinding di saluran sekunder sumber (sss) sepanjang 1000 m.’Alhamdulillah semua pekerjaan berjalan lancar. Tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam bekerja,”pungkasnya. (rilis/dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *