PT Barantas Abipraya Bangun Saluran di Indramayu dan Majalengka

oleh -78 views

INDRAMAYU -Perhatian pemerintah terhadap nasib para petani menjadi prioritas utama. Terutama pembangunan infrastruktur seperti saluran irigasi terus dilakukan guna menunjang ketersediaan air. Melalui kegiatan pembangunan irigasi tersebut, peningkatan produksi pangan di tengah masyarakat akan tercukupi dengan baik.

Seperti yang dilakukan PT Brantas Abipraya kini sedang melakukan kegiatan RIMP LSS 05 untuk diwilayah Kabupaten Indramayu dan Majalengka.
.
Bram Mahardiyanto sebagai pelaksana utama di lapangan menjelaskan Desa Pegedangan Kecamatan Tukdana, PT Brantas sedang melakukan pemasangan top boplang, lini, grevel , pengecoran LC, pemasangan precast. Dan, saat ini sedang di laksanakan pemadatan arau pengerasan jalan tanggul dengan batu pasir (sirtu) yang menuju lokasi kerja ditanggul saluran sekunder Bangodua .

Di Desa Cangko sedang melaksanakan pemasangan top dinding plam, pemasangan besi parapet, begisting dan pengecoran slab, lc di saluran sekunder cangko sepanjang 1.230.60 m.

Kemudian dilanjutkan ke Desa Sukadana Kecamatan Tukdana sedang melaksanakan grafel pengecoran slab dan lc, pemasangan besi parapet.

Desa Sukaperna sedang dikerjakan
pengurasan saluran sekunder Bangodua pembuatan sodetan sementara dan pengurasan saluran sekunder menggunakan excavator mini pemasangan top lini ,boplang dan pemasangan keving, pricest/lining.

Ditambahkannya, ranggap darurat tanggul kali Cimanuk Desa Karanggetas sedang dilaksanakan broncong batu untuk menahan banjir dari meluapnya kali Cimanuk.

Lebih lanjut menegaskan, PT Brantas Abipraya menjelaskan, saat ini proyek sedang berjalan di Desa Pasir Kematan Jatitujuh sedang pemasangan begisting, besi parapet, pengecoran slab ,lc dan dinding plam di saluran sekunder sumber (sss) sepanjang 1000 m. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *