Proyek Modernisasi Irigasi Rentang Jawab Kekurangan Air Petani

oleh -76 views

INDRAMAYU _ Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, pemerintah telah melaksanakan serangkaian usaha terus menerus yang bertitik pada sektor pertanian. Di antaranya pembangunan di bidang pengairan guna menunjang peningkatan produksi pangan.

Ady Gunawan selaku humas LSS 04 PT Bumi Karsa (BK) menjelaskan jaringan Irigasi Rentang di Kabupaten Indramayu saat ini mengalami sedimentasi pada saluran dan kerusakan pada beberapa bangunan. Sehimgga mempengaruhi layanan air irigasi ke sawah-sawah yang mengakibatkan gagal panen..

Melalui proyek modernisasi irigasi rentang yang sedang dilakukan oleh LMS_04 PT BK diharapkan persedian air akan tercukupi dengan baik. Mereka (petani, red) tidak lagi kekurangan air seperti yang terjadi saat ini.

Adapun jenis kegiatan proyek yang sekarang dilakukan adala di Desa/Kecamatan Tukdana sedang adanya aktifitas pemasangan beegisting dan galian area saluran sekunder Tukdana.

Dikokasi Desa Laje, lanjut Andy, saat ini sedang dilakukan setting beegisting di KR 147 dan pemasangan preecest di saluran sekunder. Sedangkan aktifitas di Desa Wanasari temgah dilakukan kegiatan padat karya dan pembesian serta seting beegisting guna persiapan pengecoran di saluran sekunder.

Untuk kegiatan di Desa Rancasari Blok Wanakerta saat ini dilakukan padat karya pemasangan beegisting balok dan pemasangan preecest di sepanjang saluran sekunder. Kegiatan di saluran pembuang Rancabugang bagian hilir Desa Ujungaris Kecamatan Widasari terus dilakukan normalisasi dengan penggalian saluran pembuang Rancabugang.”Kami terus melakukan kegiatan proyek tersebut. Semua kegiatan di lapangan tetap mengedepankan prokes,”pungkasnya. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *