PPKM Skala Mikro Antisipasi Penularan Covid-19

oleh -29 views
AKTIF : Tim PPKM Desa Kapringan Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu aktif melakukan sosialisasi serta penindakan terhadap pelanggar PPKM. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarqkat (PPKM) Skala Mikro Tingkat  Desa, Rt dan Rw Desa Kapringan merupakan program pemerintah dalam rangka mengantisipasi penularan serta penyebaran Covid-19.

Melonjaknya kasus pasien terkonfirmasi positif dan meninggal di wilayah Kabupaten Indramayu membuat Pemdes Kapringan merasa khawatir dan bersiaga mengantisipasinya. Ibarat pepatah “Sedia payung sebelum Hujan”.

“Berbagai langkah dan tindakan yg dilakukan oleh PPKM Desa Kapringan seperti sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang apa itu virus covid, bagaimana cara penularannya dan apa saja yg harus dilakukan untuk tidak tertular virus tersebut,” ucap Abdul Mutholib SH selaku Pj Kuwu Desa Kapringan .

Sebagai realisasi anggaran PPKM, dilakukan pengadaan sarana dan prasarana pencegahan covid pun sudah dibagikan kepada masyarakat, seperti pembagian masker dan hand sanitizer di jalan desa depan kantor Desa Kapringan sudah 3 kali dilaksanakan

Di samping pembagian masker serentak di jalan depan kantor desa kapringan, pembagian masker juga dilakukan di setiap pasaran selasaan desa Kapringan,  setiap kegiatan musyawarah desa.dan kepada jamaah Salat Jumat Masjid Jami Sabilil Huda.

Sarpras  berupa masker dan hand sanitizer pun juga dibekalkan kepada para Rt dan Rw selaku ketua Pos PPKM agar masyarakat yg membutuhkan bisa langsung terlayani.

Selain itu Dana PPKM juga  digunakan untuk operasional disetiap kegiatan seperti makan, minum rokok dan Upah kerja.

Casam selaku Koordinator PPKM juga menyampaikan, RAB PPKM yg bersumber dari 8 % Dana Desa  dalam pengelolaannya selalu  berkoordinasi dengan pendamping desa serta  ketua BPD dan sudah  sesuai dengan aturan pemerintah.(oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.